facebook

5 Karakter Anime yang Sangat Jenius, Conan Edogawa Salah Satunya!

aozora dee
5 Karakter Anime yang Sangat Jenius, Conan Edogawa Salah Satunya!
Ilustrasi Karakter anime yang jenius [Imdb]

Kekuatan fisik dan senjata di dunia anime bukanlah segalanya. Kecerdasan dan kejeniusan bisa juga menjadi kekuatan powerful yang tidak kalah hebat. Di sejumlah kisah anime, kejeniusan mampu mengalahkan musuhnya tanpa harus repot-repot adu otot atau baku hantam. Nah, karakter berotak encer dalam sebuah anime biasanya digambarkan sebagai protagonis, meski kerap tampak lemah, tapi mereka mempunyai kekuatan unik yang berasal dari otak mereka. Siapa saja mereka? Ini dia penjelasan lengkapnya.

1. Levi Ackerman – Attack on Titan

Ilustrasi Levi Ackerman – Attack on Titan [sumber: wallpapercave.com]
Ilustrasi Levi Ackerman – Attack on Titan [wallpapercave.com]

Levi adalah Kapten dari Skuad khusus di Pasukan Resimen bentukan Erwin Smith. Secara umum dia dikenal sebagai prajurit terkuat, meski tubuhnya mungil. Levi merupakan satu dari dua klan Ackerman yang tersisa di Walls. Klan Ackerman dikenal sebagai keturunan tentara yang sangat kuat, namun klan ini diperkusi sampai nyaris punah.

Levi adalah orang yang jarang menunjukkan emosi, dia juga selalu bersikap dingin seolah berjarak dengan prajurit lain. Kata-katanya memang terdengar kasar, tapi ia tidak akan menahan diri hanya jika itu adalah sebuah kebenaran. Namun, dia punya empati dan moralitas yang tinggi. Dalam bertarung, Levi tidak pernah terpancing emosi. Dia selalu memprediksikan sesuatu sebelum bergerak. Selain itu, ia juga ahli strategi. Itu adalah bukti bahwa dia adalah seseorang yang jenius.

2. Conan Edogawa – Detective Conan

Ilustrasi Conan Edogawa – Detective Conan [sumber: wallpaperbetter.com]
Ilustrasi Conan Edogawa – Detective Conan [wallpaperbetter.com]

Conan Edogawa adalah nama lain dari Shinichi Kudo. Ketika tubuhnya mengecil seperti anak usia 7 tahun pasca menelan obat yang diberikan oleh Organisasi Hitam, Kudo menggunakan nama tersebut sebagai identitas barunya. Kudo aslinya berusia 17 tahun, meski begitu dia mempunyai kemampuan deduksi yang sangat baik. Sembari mengungkap kasus-kasus yang rumit, Kudo yang salin nama menjadi Conan terus memburu Organisasi Hitam dan mencari penawar untuk mengembalikan tubuhnya.

3. L Lawliet – Death Note

Ilustrasi L Lawliet - Death Note [sumber: wallpapercave.com]
Ilustrasi L Lawliet - Death Note [wallpapercave.com]

L adalah karakter utama di seri Death Note. Dia adalah detektif eksentrik paling hebat di dunia. Dia memecahkan kasus yang seharusnya ditangani oleh Pemerintah Nasional. Musuh utama L adalah Light Yagami dan ia yakin bahwa Light adalah Kira, si Pembunuh massal yang keji. Kendati Light sebenarnya adalah seorang antihero, tapi tindakannya tidak bisa dibenarnya. Dalam mengungkap kasusnya, L punya cara unik. Kejeniusannya tidak bisa ditandingi oleh siapa pun. L juga sangat pintar dan kekuatan deduksinya sangat tinggi. Dia cermat dalam meneliti apa pun di depannya.

4. Lelouch Lamperouge – Code Geass: Lelouch of The Rebellion

Ilustrasi Lelouch Lamperouge – Code Geass: Lelouch of The Rebellion  [sumber: codegeass.fandom.com]
Ilustrasi Lelouch Lamperouge – Code Geass: Lelouch of The Rebellion [codegeass.fandom.com]

Protagonis kita di seri Code Geass ini bernama asli Lelouch vi Britannia. Dia adalah bekas pangeran Britannia yang dianugerahi kekuatan Code Geass oleh penyihir. Kombinasi kekuatan Code Geass dan kejeniusan Lelouch menjadi senjata yang membuatnya mampu memimpin pemberontakan The Black Knights. Ketika memimpin pertempuran ini, ia menggunakan nama alias Zero.

Lelouch bercita-cita menghancurkan kekaisaran Britannia yang dikendalikan oleh ayahnya sendiri. Karakter ini sangat cerdas dan tenang tapi cukup arogan. Namun, dia punya banyak teman dan disukai oleh banyak orang. Saat menjadi Zero, kepribadian Lelouch berubah, dia menjadi dingin dan taktis. Karismanya yang terpancar dari dirinya membuatnya dihormati dan dipercayai.

5. Near – Death Note

Ilustrasi Near – Death Note [sumber: wallpapercave.com]
Ilustrasi Near – Death Note [wallpapercave.com]

Seri Death Note punya karakter lain yang layak disebut sebagai orang jenius, selain L. Dia adalah Near, anak yang dibesarkan di panti asuhan khusus anak-anak berbakat. Selama 4 tahun, Near mengikuti kasus Kira dan mengumpulkan bukti-bukti. Ia lalu membawa bukti tersebut ke Presiden AS dan membuktikan bahwa dialah orang yang paling layak menjadi pengganti L.

Setelah berhasil meyakinkan banyak pihak, Near meneruskan perburuan Kira. Dia sangat pintar, tapi kekanak-kanakan sehingga membuat orang sangsi terhadap kemampuannya. Namun, pada akhirnya, dia selalu menyelesaikan kasus yang paling rumit sekalipun. Itu berkat kemampuan observasinya yang intens dan seorang multitasker yang luar biasa.

Itu dia 5 karakter anime yang paling jenius. Di antara semuanya, siapa yang paling hebat menurutmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak