facebook

Sinopsis Film Mr. Maxman: Seorang Penyiar Berita yang Menjadi Pahlawan Super

Sapta Stori
Sinopsis Film Mr. Maxman: Seorang Penyiar Berita yang Menjadi Pahlawan Super
Poster film "Mr. Maxman" (asianwiki.com)

Yudai Chiba merupakan aktor ternama Jepang yang pernah membintangi salah satu serial tokusatsu, yakni "Tensou Sentai Goseiger". Setelah menjadi tokoh utama dalam serial super sentai tersebut, Yudai Chiba kembali beraksi sebagai pahlawan super dalam film "Mr. Maxman".

Film Mr. Maxman berkisah tentang seorang pria bernama Masayoshi Taniguchi (diperankan oleh Yudai Chiba). Hobinya sejak kecil sama dengan sang ayah, yakni menggemari pahlawan-pahlawan super dari komik Amerika. Ia bahkan pernah bermimpi untuk menjadi pahlawan super.

Semakin besar, ia pun memahami bahwa pekerjaan sebagai pahlawan super itu tidak ada. Lantas, ia pun merasa ragu apakah ia ingin menjadi ilmuwan seperti ayahnya atau menjadi atlet sepak bola. Terlebih, ia sebetulnya tidak pandai dalam kedua bidang tersebut.

Masayoshi yang merasa bimbang akan masa depannya, akhirnya malah mengikuti jejak teman masa kecilnya, Yuko Tsujimura (diperankan oleh Mizuki Yamamoto) yang ingin menjadi jurnalis andal. Kini, Masayoshi bekerja sebagai penyiar berita di stasiun televisi yang sama dengan Yuko, karena ia juga menganggap pekerjaan tersebut sebagai salah satu jalan untuk bisa menjadi pahlawan bagi banyak orang, yakni dengan melaporkan kebenaran.

Tiga tahun sudah Masayoshi menjadi penyiar berita, tapi ia kerap melakukan kesalahan dan ceroboh saat bekerja, seperti salah membaca huruf kanji dan mengacaukan siaran berita. Namun, Masayoshi yang tidak cakap itu, tiba-tiba mengalami hal yang aneh setelah meliput suatu berita khusus.

Masayoshi ditugaskan untuk meliput jatuhnya sebuah meteor. Ia bersama rekan-rekannya pergi ke suatu hutan yang diperkirakan menjadi lokasi jatuhnya meteor tersebut. Sayangnya, ia terpisah dari rombongan kru dan tertinggal sendirian.

Masayoshi berusaha mencari rekan-rekannya, tapi alih-alih kru televisi, ia justru menemukan lubang besar bekas jatuhnya meteor. Di dekatnya, Masayoshi melihat sebuah batu mirip serpihan meteor dan ia pun mengambilnya.

Saat batu itu ada di tangannya, petir menyambar batu itu dan membuat Masayoshi seakan melihat bayangan peristiwa masa lalu. Bukan hanya itu, ia juga tiba-tiba mendapatkan kekuatan super! Kekuatan seperti apa yang ia peroleh? Benarkah cita-citanya untuk menjadi pahlawan super bukan hanya khayalan? Saksikan kelanjutannya dalam film Mr. Maxman. Selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak