facebook

Sinopsis Anime Ao Haru Ride: Kisah Cinta di Masa Muda yang Dibayangi Luka Masa Lalu

Sapta Stori
Sinopsis Anime Ao Haru Ride: Kisah Cinta di Masa Muda yang Dibayangi Luka Masa Lalu
Poster anime "Ao Haru Ride" (imdb.com)

Luka dan trauma masa lalu kerap memengaruhi masa depan seseorang. Namun, dukungan orang-orang di sekitar dapat menjadikan seseorang mampu menghadapi semua itu dan membuat perasaannya menjadi lebih baik. Hal inilah yang tergambar dalam animeAo Haru Ride.

Anime Ao Haru Ride bercerita tentang seorang gadis bernama Futaba Yoshioka. Ketika SMP, ia jatuh cinta pada seorang siswa bernama Ko Tanaka. Ko adalah anak yang berperilaku baik dan bertutur kata halus. Nyatanya, Futaba tidak bertepuk sebelah tangan, karena Ko juga menyukai Futaba, meski ia tak pernah mengatakannya secara langsung.

Suatu hari, Ko mengajak Futaba pergi berdua ke sebuah festival dan Futaba menyetujui ajakan itu. Namun, ada seorang siswa yang curiga Futaba dan Ko punya hubungan istimewa, sehingga ia terus mendesak Futaba untuk jujur dan membuat gadis itu merasa risi.

Futaba akhirnya marah dan berkata bahwa ia membenci laki-laki. Futaba tak sadar Ko ada di dekatnya dan mendengar hal itu. Melihat Ko, Futaba terkesiap. Namun, Ko lantas berlalu tanpa Futaba sempat menjelaskan apa-apa.

Saat tiba hari berlangsungnya festival, Futaba menunggu Ko di tempat temu janji, tapi ternyata Ko tidak datang. Futaba mengira Ko mungkin marah sehingga ia membatalkan janji, tapi saat Futaba kembali masuk sekolah, ia tiba-tiba mendapatkan kabar bahwa Ko pindah sekolah. Sejak saat itu, Futaba tak pernah melihat sosok Ko lagi.

Kini, Futaba telah duduk di bangku SMA. Sepulang dari kantin sekolah, tanpa sengaja ia bertabrakan dengan seorang siswa. Suara dan sosok siswa itu yang mengingatkan Futaba pada Ko. Futaba lantas mengejar pemuda yang telah berlalu dari pandangannya itu, tapi sebelum ia sempat memanggil, seorang siswa lainnya muncul dari belakang Futaba dan memanggil pemuda itu dengan nama Mabuchi.

Nyaris salah mengenali orang, Futaba merasa beruntung, karena ia tak sempat menyapa Mabuchi. Ternyata, gadis itu kembali bertemu dengan Mabuchi di lingkungan sekitar rumahnya. Tak ingin dianggap mengikuti pemuda itu, Futaba berinisiatif menjelaskan bahwa ia tinggal di daerah tersebut.

Namun, Futaba terkejut saat tiba-tiba Mabuchi masuk ke sebuah kuil yang menjadi tempat kenangan Futaba dan Ko. Di sana, Mabuchi mengaku bahwa dirinya memang Ko Tanaka yang dulu Futaba kenal, tapi perceraian kedua orang tuanya membuat ia mengganti namanya dari Ko Tanaka menjadi Ko Mabuchi.

Pertemuan itu menjadi kesempatan untuk Futaba mengungkapkan apa yang belum sempat ia katakan pada Ko. Futaba pun menjelaskan bahwa ia memang membenci laki-laki, tapi hal itu tidak berlaku untuk Ko, karena Ko berbeda dengan laki-laki lainnya.

Di luar dugaan, Ko mengaku bahwa dulu, ia juga jatuh cinta pada Futaba, hingga Futaba merasa ia bisa kembali memperbaiki hubungannya dengan Ko. Namun, harapan itu segera saja patah, setelah Ko berkata bahwa mereka tidak mungkin bisa kembali ke masa itu lagi. Apa sebenarnya maksud ucapan Ko? Apa yang membuat Ko merasa sudah terlambat bagi mereka untuk kembali dekat dan memperbaiki hubungan mereka?

Saksikan kelanjutan kisah mereka dalam anime Ao Haru Ride. Selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak