facebook

Viral Aktris 20 Tahun Perankan Sosok Anak SD, Publik Beri Sindiran Pedas

Trisha Caicartica
Viral Aktris 20 Tahun Perankan Sosok Anak SD, Publik Beri Sindiran Pedas
Kim Yoon Hee (instagram/unis_xx)

Baru-baru ini, seorang aktris berusia 20 tahunan viral karena memerankan karakter siswa sekolah dasar di sebuah web drama. Aktris yang tengah naik daun tersebut bernama Kim Yoon Hee.

Koreaboo melansir, Kim Yoon Hee sendiri baru saja terjun ke dunia akting pada tahun 2021 lalu. Ia banyak membintangi web drama dari CheezeFilm seperti “A Short Friend”, “187cm vs 185cm”, dan “187cm 151cm Bully”, serta “Pepero Was Taken Away on Pepero Day”.

Meskipun berusia 20 tahun, Kim Yoon Hee kerap mendapat peran yang lebih muda dari usianya. Tidak hanya memerankan siswa sekolah menengah, baru-baru ini ia bahkan memerankan siswa sekolah dasar yang mengejutkan publik.

Kim Yoo Hee membintangi web drama CheezeFilm bertajuk “Bad Boy” yang berdurasi 10 menit. Drama tersebut telah dirilis pada 18 Juni dan telah meraih lebih dari 300.000 penayangan.

Dalam drama tersebut, ia memerankan siswa sekolah dasar yang mengalami kekerasan domestik dari sang ayah dan mendapatkan bantuan dari teman sebayanya.

Kim Yoon Hee berperan sebagai Yoon Hee

Kim Yoon Hee memerankan siswa sekolah dasar dalam web drama
Kim Yoon Hee memerankan siswa sekolah dasar dalam web drama "Bad Boy" (instagram/unis_xx)

Sejauh ini, para penonton mengaku menyukai web drama tersebut. Namun, tak sedikit netizen yang mengutarakan kritik mereka terhadap peran Yoo Hee yang berusia 20 tahun sebagai karakter siswa sekolah dasar.

Banyak yang mempertanyakan mengapa CheezeFilm tak memilih aktris cilik untuk peran tersebut. Terlepas dari penampilan muda Kim Yoon Hee, beberapa orang merasa dia masih bisa dikenali sebagai orang dewasa. Para netizen pun berkomentar sebagai berikut.

“Apa-apaan ini. Sangat aneh,” komentar salah seorang netizen.

“Bagaimana drama ini (bisa dibilang) baik-baik saja." 

“(Ia) tak terlihat seperti anak-anak.”

 “Hmm (apakah) mereka tak bisa mencari aktris cilik sungguhan?” 

“Agak aneh mempekerjakan aktris berusia 20 tahun sebagai anak berusia 10 tahun.”

Di sisi lain, beberapa netizen melihat manfaat casting orang dewasa bagi peran tersebut. Menurut mereka, karena sifat dan subjek yang terlibat dalam cerita web drama tersebut sangat sensitif, mungkin lebih baik untuk tidak melibatkan anak sungguhan.

“Aku sangat mengerti kenapa peran ini tak bisa langsung diberikan kepada anak-anak, 1. Ceritanya sangat traumatis untuk seorang anak perempuan, 2. Peran tersebut membutuhkan kemampuan akting yang baik,” ungkap seorang netizen.

Netizen lainnya pun menambahkan, “(Sebenarnya tak ada yang aneh dari pemilihan peran tersebut), seperti Shirley Henderson yang berusia 37 tahun memerankan Moaning Myrtle yang berusia 14 tahun di ‘Harry Potter: The Chamber of Secrets’!”

Terlepas dari kontroversi tentang perannya, Kim Yoon Hee adalah aktris yang sangat berbakat, lho. Bagaimana menurutmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak