facebook

3 Anime Movie Paling Sedih, Dijamin Bikin Mewek

utita nafi'
3 Anime Movie Paling Sedih, Dijamin Bikin Mewek
Kimi no Suizou wo Tabetai (IMDb)

Seperti yang sudah kita ketahui, anime punya banyak genre. Komedi, romantis, aksi, horror, dan masih banyak lagi. Beberapa genre juga banyak yang diangkat menjadi sebuah film. Meski hanya animasi, tapi emosi yang disampaikan kepada penonton juga ngena, loh! Pesan-pesan moral yang disampaikan pun tak kalah penting dengan film-film live action. Maka dari itu, banyak juga yang menggemari anime movie untuk dinikmati.

Berikut adalah 3 rekomendasi anime sedih yang dijamin akan membuatmu meneteskan air mata dan wajib ditonton. Penasaran? Simak daftarnya di bawah ini.

1. Graves of The Fireflies

Grave of The Fireflies (IMDb)
Grave of The Fireflies (IMDb)

Jika berbicara tentang anime yang menguras air mata, maka yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Graves of the fireflies menceritakan kehidupan tragis kakak beradik yang telah ditinggalkan orangtuanya. Film ini berlatarkan situasi di Jepang pada saat Perang Dunia II pada tahun 1945.

Seita, sang kakak, dan Setsuko, si adik, adalah kakak beradik yatim piatu. Mereka tidak punya tempat tinggal semenjak rumahnya terkena dampak bom dan memutuskan untuk tinggal di tempat yang sangat jauh dari kata layak. Meski begitu, mereka masih berusaha untuk bertahan hidup di tengah hari-hari yang penuh kesulitan. Sang kakak yang sangat menyayangi adiknya berjuang keras untuk memenuhi kehidupan mereka berdua.

Berdurasi kurang dari dua jam, film ini berhasil membuat penonton berderai air mata saat menontonnya.

2. I Want to Eat Your Pancreas

I Want to Eat Your Pancreas (IMDb)
I Want to Eat Your Pancreas (IMDb)

Meski judulnya terdengar sedikit nyentrik, tapi anime ini sangat terkenal membuat penontonnya menangis, loh! Anime berdurasi 1 jam 48 menit ini menceritakan tentang persahabatan indah antara seorang laki-laki pendiam dan perempuan ceria yang ternyata mengidap penyakit serius.

Persahabatan mereka kian berkembang dan mereka pun semakin dekat. Meski terdengar klise, tetapi film ini mempunyai alur yang tidak bias ditebak. Anime ini memiliki plot twist yang dijamin akan membuat penonton semakin sedih dan greget saat menyaksikannya. Film ini begitu bagus sehingga mendapat banyak pujian dan rating yang baik dari para penonton.

3. Your Name

Your Name (IMDb)
Your Name (IMDb)

Anime movie yang satu ini sudah pasti tidak bias dilewatkan. Film ini mempunyai genre perpaduan fantasi dan romansa yang memiliki alur yang cukup unik dan tidak bisa ditebak. Anime movie ini bercerita tentang Mitsuha dan Taki. Dua remaja yang tak saling kenal ini tanpa sengaja sering bertukar tubuh. Karena seringnya, mereka akhirnya menjadi dekat, saling mengenal satu sama lain dan akhirnya mereka jatuh cinta meski belum pernah bertemu sama sekali.

Akhirnya mereka berusaha untuk saling bertemu. Namun, sayang, mereka berada di dimensi yang berbeda. Selain itu, film berdurasi hamper dua jam ini menyuguhkan kualitas animasi yang sangat bagus dan pasti memanjakan mata bagi penonton.

Demikian 3 rekomendasi anime sedih yang menyentuh hati dan berhasil membuat penonton bercucuran air mata melihatnya. Sudah penasaran sama yang mana, nih? Jangan lupa siapkan tisu ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak