facebook

Management SOOP Resmi Tuntut Penyebar Isu Kasus Bully Aktor Nam Joo Hyuk

Fitri Suciati
Management SOOP Resmi Tuntut Penyebar Isu Kasus Bully Aktor Nam Joo Hyuk
Aktor Nam Joo Hyuk (soompi)

Management SOOP, agensi yang menaungi aktor Nam Joo Hyuk menyatakan secara resmi telah menuntut para penyebar isu kasus bully yang menyangkut artis mereka, Nam Joo Hyuk. 

Soompi melansir pada Jum'at (24/6/2022), sebelumnya pihak Management SOOP telah membantah secara langsung laporan kasus bully yang menyangkut artis mereka, Nam Joo Hyuk, dan menegaskan akan mengambil tindakan hukum kepada siapa saja yang telah menyebarkan rumor tanpa bukti. 

Pada tanggal 24 Juni 2022, pihak Management SOOP kembali mengeluarkan pernyataan resmi mereka. Kali ini mereka mengatakan telah mengambil tindakan hukum terhadap informan, reporter, dan juga media yang pertama kali menyebarkan isu kasus bully Nam Joo Hyuk tersebut. 

Berikut isi surat pernyataan dari Management SOOP. 

"Halo, kami dari Management SOOP. 

Hari ini, aktor Nam Joo Hyuk mengajukan tuntutan pidana atas pelanggaran Undang-Undang tentang Promosi Pemanfaatan Jaringan Informasi dan Komunikasi dan Perlindungan Informasi dan pelanggaran terkait lainnya (pencemaran nama baik) terhadap reporter 'The Days' Min, yang menulis artikel palsu, CEO dari publikasi tersebut, serta sumber anonim yang mengungkapkan klaim palsu ini.

Kami sangat berharap kebenaran terungkap melalui penyelidikan cepat dan kehormatan aktor Nam Joo Hyuk yang ternoda segera dipulihkan.

Terima kasih."

Pada tanggal 20 Juni 2022, nama aktor Nam Joo Hyuk ramai diperbincangkan di media setelah sebuah outlite berita 'The Days' mengabarkan laporan kasus bully yang dilakukan Nam Joo Hyuk saat ia berada di Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas. 

Menurut informan yang mengaku kepada The Days sebagai teman sekolah Nam Joo Hyuk, sang aktor telah melakukan tindakan bully selama enam tahun semasa duduk di bangku SMP dan SMA. 

Sang informan juga mengaku bahwa Nam Joo Hyuk kerap berkumpul dengan sebuah geng bully yang beranggotakan lebih dari 15 orang. Tidak hanya itu ia juga menunduh Nam Joo Hyuk menyuruh teman sekolahnya melakukan apa pun itu, dan akan menghukum mereka jika tidak menuruti perintahnya. 

Bersama tuduhan itu, sang informan juga mengunggah bukti berupa buku tahunan sekolah dari 'Suil High School Tahun 2013' di mana Nam Joo Hyuk diketahui bersekolah di sana. 

Sang pelapor juga mengaku bahwa ia melakukan tindakan tersebut karena ingin melindungi korban bully lainnya yang kini tengah mengalami trauma mental, hingga mereka takut untuk menonton televisi, karena takut jika melihat wajah Nam Joo Hyuk di layar kaca. 

Pihak Management SOOP pun dengan tegas membantah tuduhan tersebut setelah mengkonfirmasikannya secara langsung dengan Nam Joo Hyuk, dan menyatakan akan secara tegas menindak secara hukum siapa saja yang telah mencemarkan nama baik artis mereka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak