facebook

Dituntut Hukum, Media Penyebar Isu Kasus Bully Nam Joo Hyuk Tak Mau Damai

Fitri Suciati
Dituntut Hukum, Media Penyebar Isu Kasus Bully Nam Joo Hyuk Tak Mau Damai
Aktor Nam Joo Hyuk (Twitter/@allkpop)

Kasus bully yang melibatkan aktor Nam Joo Hyuk masih menjadi topik perbincangan hangat meski pihak Management SOOP telah resmi melayangkan gugatan hukum terhadap media dan informan yang telah menyebarkan berita tersebut. 

Mengutip dari Allkpop pada Minggu (26/6/2022), outlet media 'The Days' dengan tegas menolak untuk menarik berita kasus bully Nam Joo Hyuk yang telah mereka sebarkan di internet. 

Baru-baru ini pihak agensi Nam Joo Hyuk, Management SOOP telah melaporkan media reporter, CEO media outlet tersebut, dan informan tak dikenal yang telah menyebarkan isu kasus bully oleh Nam Joo Hyuk. 

Setelah mendapatkan tuntutan hukum dari pihak agensi Nam Joo Hyuk, sang informan yang mengaku sebagai teman sekolah Nam Joo Hyuk itu mengubah pernyataannya. Ia mengungkapkan bahwa dirinya bukanlah korban bully dari Nam Joo Hyuk yang sebenarnya, tetapi hanya merupakan saksi. 

Tidak hanya sang informan yang mengubah pernyataannya dari korban menjadi saksi, media outlet berita yang semula menuliskan bahwa Nam Joo Hyuk telah melakukan tindakan bully selama 6 tahun, kini juga mengubah pernyataannya menjadi 2 tahun. 

Media outlet berita tersebut juga menyebutkan bahwa sang informan yang berbicara pada mereka adalah teman korban. 

Berikut pernyataan media outlet berita tersebut. 

"Kami tidak akan menghapus artikel mengenai berita kasus bully yang melibatkan aktor Nam Joo Hyuk. Management SOOP menawarkan jalan damai dan akan menarik tuntutan mereka, jika kami mengeluarkan artikel yang sebenarnya. Namun, menurut kami informasi yang dibagikan oleh informan tersebut adalah koheren dan detail," ungkap sang media outlet berita.  

"Kami juga tidak merasa bawa cerita tersebut tidak bersumber. Sang informan mengalami cegukan beberapa kali saat kami berbicara melalui telepon, karena ia memiliki ADHD, tetapi ia juga mengatakan Nam Joo Hyuk pernah menyuruhnya membeli makanan, memotong antrean saat makan siang, dan menyumpahinya," tambahnya. 

Sementara itu, Management SOOP, agensi Nam Joo Hyuk telah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka telah mengonfirmasikannya sendiri kepada sang aktor. 

Nam Joo Hyuk menyangkal tuduhan bully tersebut melalui agensi, dan dengan tegas akan mengambil tindakan hukum terhadap siapa saja yang tidak bertanggung jawab menyebarkan isu buruk menyangkut artisnya. 

Namun, sepertinya sang informan dan media outlet berita yang pertama kali menyebarkan isu tersebut tidak gentar dengan tuntutan hukum yang dilayangkan oleh pihak Management SOOP. Mereka dengan tegas menolak usulan damai, dan tetap bersikeras untuk tetap meyakini bahwa isu tersebut benar adanya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak