facebook

Tokyo Revengers: Mengenal Karakter Draken dari 5 Fakta Menariknya

aozora dee
Tokyo Revengers: Mengenal Karakter Draken dari 5 Fakta Menariknya
Ilustrasi Draken - Tokyo Revengers [besthdwallpaper.com]

Pemuda bernama asli Ken Ryuguji ini adalah salah satu karakter di Tokyo Revengers yang mencuri perhatian. Dia adalah tokoh penting yang membuat Tokyo Manji berjalan ke arah yang benar. Karakter satu ini mempunyai penampilan yang menyeramkan. Kemampuan bertarungnya menjadi hal lain dari Draken yang membuat orang lain enggan berurusan dengannya. Sosok yang dibuat meninggal oleh sang penulis ini adalah karakter yang menarik. Berikut fakta-fakta dari Draken.

1.  Besar di Kawasan Lokalisasi 

Penampilan Draken memang jauh dari kata enak dipandang. Namun, dia adalah pribadi yang berkarisma dan dewasa untuk anak seusianya. Kedewasaan Draken tidak dibentuk dari didikan orang tua, melainkan dari pengalaman hidupnya. Draken sudah yatim piatu sejak kecil dan dia hidup di lingkungan lokalisasi yang keras. Tidak jelas siapa ayah dan ibu Draken. Ia diketemukan oleh pengelola salah satu tempat hiburan di kawasan itu dan sampai besar diasuh di sana.

2. Punya Banyak Nama Panggilan 

Sebagian besar karakter di semesta Tokyo Revenger mempunyai nama panggilan, begitu pula Mikey dan Draken sendiri. Draken diketahui bernama asli Ken Ryuguji sedangkan Mikey adalah Manjiro Sano. Tapi, ternyata Ken Ryuguji pun bukan nama asli Draken. Itu adalah salah satu nama panggilannya. Banyak sekali nama yang disandang oleh karakter satu ini.

Ketika kecil, Draken dipanggil Kenny. Setelah masuk sekolah dia dipanggil Ken. Akan tetapi, ia tidak menyukai nama Ken sehingga ia menggantinya dengan nama Draken. Mikey sendiri punya nama panggilan khusus untuk Draken, yakni Kenchin. Itu adalah nama khusus yang membuktikan bahwa dua karakter ini punya hubungan yang amat erat.

3. Berkali-Kali Nyaris Tewas Sebelum Benar-Benar Tewas 

Kematian Draken adalah satu hal yang sangat mengejutkan. Siapa sangka bahwa penulis Tokyo Revenger, Ken Wakui, akan membuat Draken mati. Pasalnya ia adalah karakter yang punya peran penting dalam plot anime ini. Meski sangat disayangkan, tapi pasti ada alasan khusus mengapa Ken Wakui memberikan kisah tragis pada karakter satu ini.

Nah, sebelum Draken benar-benar tewas, ia sebenarnya sudah pernah berada di keadaan yang nyaris membuatnya melepaskan nyawa. Itu terjadi di taman bermain saat Draken terluka akibat peluru yang dilesakkan anggota Rokuhara Tandai. Selain itu, ia juga pernah ditusuk oleh Kyomasa, mantan teman satu gennya di Toman.

Kyomasa menyalahkan Draken atas gejolak yang terjadi di tubuh geng Toman. Itu sebabnya, ia ingin menghabisi Draken karena dendam. Beruntung Takemichi datang dengan ambulans dan menyelamatkan Draken.

4. Guru Moral bagi Mikey 

Kendati Draken adalah berandalan, dia menjalani hidup dengan memegang teguh prinsipnya. Selama hidupnya, Draken tidak pernah lalai terhadap tanggung jawab dan kewajibannya sebagai wakil ketua Toman. Dia memang memenjarakan Pah-Chin, tapi ia menemani orang tua Pah-Chin ketika mereka mengunjungi anak itu. Selain itu, Draken jugalah yang membuat Mikey sadar dan meminta maaf pada korban penyerangan geng Moebius. Padahal awalnya Mikey enggan melakukan itu lantaran ia takut melukai harga dirinya sebagai ketua geng.

5.  Seorang Mekanik Andal 

Draken dikenal sebagai salah satu petarung di seri Tokyo Revenger yang hebat. Tapi itu bukanlah satu-satunya keahlian darinya. Draken punya banyak skill, salah satu yang mumpuni adalah skill mekaniknya. Wawasannya tentang dunia otomotif patut diacungi jempol. Dia juga memanfaatkan kemampuan itu dengan membuka bengkel kecil.

So, itu dia beberapa fakta menarik dari karakter Draken. Karakter ini punya perkembangan karakter yang menarik. Tidak hanya jago baku hantam, dia digambarkan punya hati yang tulus.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak