facebook

Drama Dragon Zakura S2: Kembalinya Sang Pengacara ke Kelas Khusus

Sapta Stori
Drama Dragon Zakura S2: Kembalinya Sang Pengacara ke Kelas Khusus
Poster drama "Dragon Zakura S2" (DramaWiki)

Setelah sukses dengan serial pertama Dragon Zakura, Hiroshi Abe kembali memerankan tokoh pengacara miskin yang mengajar di kelas khusus untuk mempersiapkan para murid menghadapi ujian masuk Universitas Tokyo dalam sekuel drama 'Dragon Zakura Season 2'.

Drama Dragon Zakura Season 2 bercerita tentang SMA Tatsumi, sekolah yang mengalami masalah keuangan akibat terus berkurangnya murid yang mendaftar ke sekolah tersebut.

Wakil kepala SMA Tatsumi, Hiroyuki Takahara (diperankan oleh Mitsuhiro Oikawa) menyarankan kepada direktur komite SMA Tatsumi, Kumiko Tatsuno (diperankan oleh Noriko Eguchi) untuk membuat para siswa sekolah itu menembus Universitas Tokyo demi keluar dari krisis tersebut.

Para guru sekolah itu tentu menganggap gagasan Takahara tidak masuk akal dan memintanya untuk lebih relistis melihat kenyataan bahwa nilai para siswa SMA Tatsumi ada di bawah rata-rata.

Sebagai direktur, Tatsuno sendiri tidak menyetujui usulan tersebut, karena ia menjalankan SMA Tatsumi dengan tujuan untuk mengembangkan bakat masing-masing siswa tanpa perlu terikat dengan aturan dan sistem akademis yang mengharuskan anak mempelajari hal yang tak sesuai dengan minatnya.

Namun, Takahara tidak menyerah begitu saja. Ia menunjukkan data bahwa SMA Tatsumi terus mengalami penurunan dan akan mengalami kebangkrutan jika keadaan seperti itu terus dibiarkan.

Ia pun menceritakan tentang dirinya yang ternyata adalah lulusan SMA Ryuuzan, sekolah berperingkat rendah yang berhasil bangkit berkat seorang pengacara bernama Kenji Sakuragi (diperankan oleh Hiroshi Abe) yang meluluskan murid-murid SMA Ryuuzan ke Universitas Tokyo.

Ia yakin kejayaan yang sama bisa diraih oleh SMA Tatsumi di tangan Sakuragi dan ia telah mengundang Sakuragi untuk datang hari itu juga demi merencanakan pembentukan kelas khusus di SMA Tatsumi.

Namun, nyatanya bukan Sakuragi yang datang, melainkan Naomi Mizuno (diperankan oleh Masami Nagasawa), salah satu murid Sakuragi yang kini menjadi seorang pengacara.

Mizuno berkata bahwa Sakuragi sedang ada urusan lain, tapi Tatsuno segera saja mendapatkan informasi bahwa Sakuragi sudah bertahun-tahun tidak muncul dan kini tidak diketahui keberadaannya.

Walau begitu, keputusan tentang disetujui atau tidaknya usulan Takahara ditunda hingga rapat berikutnya. Sebelum hari itu tiba, Mizuno berusaha mencari keberadaan gurunya, Sakuragi.

Berkat bantuan salah satu temannya, Mizuno berhasil menemukan Sakuragi. Ia lantas menyampaikan kepada Sakuragi tentang tawaran pekerjaan di SMA Tatsumi.

Namun, Sakuragi enggan menerima tawaran tersebut. Setelah didesak oleh Mizuno, Sakuragi pun menyanggupi permintaan itu dengan syarat seluruh biaya hidup dan keperluannya selama mengajar akan ditanggung oleh Mizuno. Meski berat hati, Mizuno menyetujui syarat itu.

Perjuangan Mizuno untuk membuat Sakuragi mengajar di SMA Tatsumi tidak hanya berhenti sampai di situ. Meski ia dan Takahara telah mendapatkan persetujuan mayoritas dewan direksi, Tatsuno tidak menyetujuinya begitu saja.

Menyikapi pertentangan tersebut, ayah Tatsuno yang merupakan pemegang jabatan direktur sebelumnya, lantas menantang Tatsuno, bahwa jika Sakuragi tidak bisa meluluskan minimal 5 orang ke Universitas Tokyo, ia akan memecat Takahara. Sebaliknya, jika ada 5 orang saja yang berhasil lolos, maka Tatsuno harus berhenti dari jabatannya sebagai direktur.

Tatsuno pun menerima tantangan tersebut dan mengizinkan Sakuragi membentuk kelas khusus sebagai persiapan para murid masuk ke Universitas Tokyo.

Apakah kali ini Sakuragi berhasil merekrut para siswa ke kelas khusus dan meluluskan 5 orang ke Universitas Tokyo? Akankah restrukturisasi SMA Tatsumi berjalan dengan baik? Saksikan kelanjutannya dalam drama Dragon Zakura Season 2. Selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak