facebook

Sinopsis Film Jepang Principal: Gadis yang Mencari Tempat Bernaung di Lingkungan Baru

Sapta Stori
Sinopsis Film Jepang Principal: Gadis yang Mencari Tempat Bernaung di Lingkungan Baru
Poster film "Principal" (asianwiki)

Sejatinya, setiap orang mencari dan membutuhkan tempat di antara orang-orang di sekitarnya. Sudah menjadi naluri manusia memiliki keinginan untuk diakui sebagai bagian dari suatu kelompok masyarakat, baik keluarga, teman-teman, maupun kelompok masyarakat yang lebih besar. Begitulah yang tergambar dalam film JepangPrincipal”.

Diangkat dari manga berjudul sama karya Ryo Ikuemi, film Principal berkisah tentang seorang gadis SMA bernama Shima Sumitomo (diperankan oleh Yuina Kuroshima). Ia bersekolah di SMA khusus putri, tapi tidak kerasan dan merasa tak cocok sekolah di sana. Meski begitu, ia lebih memilih bergaul dengan teman-temannya daripada harus diam di rumah. Sebab, ia tak nyaman berada di rumah bersama ayah tiri dan sang ibu yang telah menikah sebanyak 4 kali.

Namun, pilihan Shima untuk terus bergaul di sekolah juga tidak membuahkan hasil yang baik. Semakin sering ia bertemu dengan kawan-kawannya, peluang untuk berselisih juga semakin besar dan membuatnya kerap bertengkar dengan teman-temannya. Mereka akhirnya mengucilkan Shima dan mengakibatkan dirinya mengurung diri di kamar, tak mau kembali ke sekolah.

Sang ibu yang khawatir melihat keadaannya, lantas menghubungi ayah Shima dan memintanya untuk tinggal dengan sang putri. Shima pun pindah ke rumah sang ayah dan bersekolah di SMA biasa. Walau berat berpisah dengan Shima, ibunya berharap lingkungan baru dapat membuat Shima merasa lebih baik.

Namun, nyatanya di hari pertama Shima masuk sekolah, ia sudah harus bersitegang dengan seorang siswa bernama Gen Tatebayashi (diperankan oleh Nozomu Kotaki) perihal tempat duduk. Gen tidak terima Shima duduk di sebelahnya, karena kursi yang Shima tempati adalah milik Wao Sakurai (diperankan oleh Mahiro Takasugi), sahabat Gen yang hari itu kebetulan tidak masuk sekolah. Ketegangan di antara keduanya membuat sang guru harus turun tangan menengahi perselisihan tersebut.

Beberapa siswi di kelasnya lantas berkenalan dengan Shima, salah satunya adalah Haruka Kunishige (diperankan oleh Rina Kawaei). Hal itu membuat Shima senang, karena akhirnya ia mendapatkan lingkar pertemanan yang baru.

Ketika Shima pulang ke rumah, ia terkejut karena sang ayah memperkenalkan seorang pemuda bernama Wao yang sedang berkunjung ke rumahnya. Ia semakin kaget saat melihat Gen datang untuk menjemput Wao. Ternyata, Gen dan Wao tinggal berdekatan dengan Shima.

Dari Haruka, Shima mengetahui bahwa hubungan Gen dan Wao seakan tidak bisa dipisahkan. Mereka sudah bersahabat sejak kecil. Wajah keduanya yang rupawan membuat mereka terkenal di sekolah, bahkan seluruh gadis di sekolah itu menganggap Gen dan Wao adalah milik mereka bersama. Gadis mana pun yang mencoba untuk mendekati mereka akan dianggap memonopoli dan berujung dikucilkan. Walau begitu, Shima merasa tak mungkin ia terus menghindari Gen dan Wao hanya karena hal tersebut, terlebih mereka adalah tetangga.

Nyatanya, ucapan Haruka bukanlah omong kosong. Saat Shima hendak berangkat ke sekolah, ia bertemu dengan Gen dan Wao. Mereka pun pergi bersama-sama. Para gadis di sekolah yang mengetahui hal itu, merasa tidak suka melihat Shima dekat dengan Gen dan Wao. Mereka pun melabrak dan mengancam Shima. Shima pun berusaha melawan mereka dengan berkata bahwa mereka tidak seharusnya memperlakukan Gen dan Wao seakan kedua pemuda itu milik mereka.

Tak hanya sampai di situ, Shima juga kembali mendapatkan perlakuan tak menyenangkan ketika Haruka mengajaknya pergi karaoke. Meski Shima sudah lama menunggu di tempat temu janji, tak ada satu pun dari teman-temannya yang datang, termasuk juga Haruka. Akankah kali ini pun Shima benar-benar dikucilkan dan tak bisa mendapatkan tempat di antara teman-teman sekolahnya? Saksikan kelanjutan kisah gadis ini dalam film Principal. Selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak