facebook

Review Film 'Onward', Petualangan Kakak-Beradik Bersama Tongkat Sihir

Erisfa Fathimatuz Zahro
Review Film 'Onward', Petualangan Kakak-Beradik Bersama Tongkat Sihir
Poster film Onward. (twitter/@pixaronward)

Onward merupakan film kartun yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan rilis pada 4 Maret 2020. Film ini diperankan oleh Tom Holland sebagai pengisi suara Ian Lightfoot dan Chris Pratt sebagai pengisi suara Barley Lightfoot.

Film ini menceritakan tentang Ian Lightfoot yang rindu dengan ayahnya yang telah meninggal pada saat dirinya masih kecil. Ian adalah sosok yang pendiam dan tak punya teman. Di sisi lain, ia mempunyai seorang kakak laki-laki yang bernama Barley, si tukang pengacau. 

Suatu hari, Ian menyiapkan wish list-nya apabila dapat bertemu ayahnya lagi. Namun, itu tidak mungkin terjadi karena ayahnya telah meninggal. 

Di hari ulang tahunnya yang ke 17 tahun, ibunya memberi kado dari sang ayah untuk Ian dan Barley, yakni sebuah tongkat sihir dan batu permata. Selain dua benda tersebut, Ian menemukan secarik kertas yang berisikan cara kerja tongkat tersebut agar ayahnya kembali.

Barley yang percaya jika sihir itu masih ada pun langsung menyuruh Ian untuk mengucapkan mantra yang tercantum pada surat tersebut. Tak disangka, mantra yang diucapkan Ian membuahkan hasil hingga muncul wujud kaki ayahnya. Sayangnya, akibat Barley yang membantu Ian memegang tongkat karena melihat sang adik tak begitu kuat untuk menahan mantranya membuat wujud sang ayah tidak sempurna, hanya setengah badan. Mengetahui jika sihir tersebut hanya bertahan selama dua puluh empat jam saja membuat Ian semakin sedih. 

Barley pun mengajak Ian untuk berpetualang mencari batu permata merah supaya dapat mengembalikan wujud ayahnya seperti semula sebelum matahari tenggelam.

Seperti biasa, Walt Disney menyajikan film kartun fantasi yang sangat keren dan tidak biasa. Selain animasi dan alur ceritanya yang menarik, Film Onward juga mengajarkan kita arti kasih sayang dari keluarga, serta memotivasi kita agar tidak pantang menyerah. Film Onward juga mengandung banyak komedi yang sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga di waktu liburan, apalagi film ini memiliki alur yang sederhana, sehingga dapat dinikmati oleh anak-anak.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak