facebook

Jinyoung GOT7 Ungkap Persamaan Karakter dengan Perannya di 'Yumi's Cells 2'

Fitri Suciati
Jinyoung GOT7 Ungkap Persamaan Karakter dengan Perannya di 'Yumi's Cells 2'
Jinyoung GOT7 (Twitter/@soompi)

Jinyoung GOT7 baru-baru ini melakukan sesi wawancara dan pemotretan bersama majalah GQ Australia. 

Soompi melansir pada Selasa (28/6/2022), dalam sesi wawancara tersebut Jinyoung membahas berbagai hal mulai dari personality, GOT7, hingga persamaan karakter yang ia miliki dengan peran yang ia mainkan di drama 'Yumi's Cells 2'.

Dalam acara konferensi pers untuk drama 'Yumi's Cells 2' Jinyoung menggambarkan karakternya sebagai Yoo Babi, yaitu seorang dengan 'sindrom anak baik'. 

Jinyoung menjelaskan hal tersebut dengan mengatakannya sebagai sebuah obsesi. 

"Babi mempunyai keinginan untuk melakukan hal baik untuk orang lain, tak peduli pria ataupun wanita. Jika aku harus ikut campur ke dalam beberapa tindakan yang dilakukan Babi, banyak sekali aspek yang mungkin akan menyebabkan kesalahpahaman," ungkap Jinyoung. 

"Walaupun hal ini tidak muncul di dalam drama, jika kalian melihat cerita Babi di seri asli webtoonnya, ia mengatakan, 'Aku pikir aku harus baik kepada semua orang tanpa memandang apa pun'. Di situlah aku merasa bahwa Babi memiliki sindrom untuk menjadi orang baik," lanjutnya. 

Jinyoung membandingkan karakter Babi tersebut dengan dirinya sendiri, dan mengatakan, "Aku memiliki keinginan yang sama. Ketika aku pindah ke Seoul seorang diri pada usia 17 tahun, tidak ada satu orang pun yang bisa aku jadikan tumpuan. Aku pikir cara yang kugunakan untuk bertahan hidup sama dengan Babi."

"Aku rajin menyapa orang, aku mencoba untuk memberikan reaksi yang baik, dan berbicara manis. Ketika melihat kembali pada diriku yang dulu, aku dengan cepat dapat memahami karakter Babi," tambahnya. 

Menurut psikiater ternama, Dokter Oh Eun Young, mereka yang suka menunda-nunda, cenderung bersifat perfeksionis. 

Jinyoung menjelaskan, hal tersebut menggambarkan dirinya dan berkata, "Aku seorang yang perfeksionis, tetapi tidak terlalu perfeksionis. Ketika aku menganggap suatu hal itu sempurna, pasti ada satu dua poin yang kurang. Aku lebih cenderung pada perfeksionis yang ceroboh."

Ketika ditanya apa yang ingin ia lakukan dengan sempurna akhir-akhir ini, Jinyoung menjawab akting. 

"Sekarang ini, proyekku berikutnya. Ketika aku selesai berakting, aku selalu menyimpan kekecewaan yang lama. Aku selalu merasa aku tidak bisa melakukan hal lebih, dan aku merasa tidak nyaman karena hal itu. Aku belum merasa puas," ungkap Jinyoung. 

Ia pun melanjutkan, "Meskipun aku merasa lega setelahnya, seiring berjalannya waktu aku menyadari apa kekuranganku satu per satu. Mereka bilang ada aktor yang tidak memantau hasil pekerjaan mereka, tetapi aku bukan seseorang seperti itu. Aku selalu memantau hasil di lapangan dan juga hasil akhirnya."

"Memang sangat berat. Rasanya tidak nyaman dan seperti tengah diserang. Sebelum aku sempat memutar hasilnya, aku sudah meras gugup dan malu. Meski ada saatnya aku menghentikannya dengan menekan tombol pause, aku tetap menontonnya ulang. Daripada menganalisa aktingku dengan detail, aku mencoba melihat pada mood keseluruhannya. Apakah aktingku benar-benar aneh?" tambahnya. 

Itu tadi cuplikan wawancara bersama Jinyoung GOT7 mengenai persamaan yang ia miliki dengan karakter yang ia mainkan di drama 'Yumi's Cells 2'. 

Sementara itu drama 'Yumi's Cells 2' akan menayangkan episode terbarunya pada tanggal 4 Juli 2022 mendatang. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak