facebook

Drama Koi Desu!: Ketika Preman Jatuh Hati pada Gadis Penderita Ambliopia

Sapta Stori
Drama Koi Desu!: Ketika Preman Jatuh Hati pada Gadis Penderita Ambliopia
Poster drama 'Koi Desu!' (Asianwiki)

Sebagian orang memercayai adanya jatuh cinta pada pandangan pertama, sedangkan sebagian lainnya beranggapan bahwa cinta bukanlah sesuatu yang bisa hadir dalam sekejap mata. Namun, bagaimana jadinya ketika seorang preman jatuh cinta pandang pertama kepada seorang gadis yang mengalami ambliopia? Hal inilah yang terjadi dalam drama Jepang Koi Desu!

Drama Koi Desu! berkisah tentang Yukiko Akaza (diperankan oleh Hana Sugisaki), seorang gadis penderita gangguan penglihatan bernama ambliopia. Yukiko samar-samar dapat membedakan warna dan merasakan cahaya, serta dapat mengenali huruf berukuran besar dengan kaca pembesar.

Yukiko bersekolah di SMA khusus tunanetra. Ketika pergi keluar rumah, ia berjalan dengan dibantu tongkat putihnya dan menyusuri braille blocks di sepanjang trotoar.

Suatu pagi, Yukiko hendak berangkat ke sekolah dengan menyusuri braille blocks seperti biasanya. Namun, di tengah perjalanan, ia mendapati beberapa orang nongkrong di tengah braille blocks dan menghalangi jalannya. Dari percakapan mereka, Yukiko bisa merasakan bahwa mereka tampak seperti berandal yang berbahaya.

Karena ia harus segera sampai ke sekolah dan tak punya waktu untuk memutar jalan, Yukiko berusaha untuk meminta mereka berpindah tempat.

Para berandal itu tidak mengindahkan Yukiko dan menyuruhnya melewati jalan lain. Yukiko berusaha menjelaskan bahwa mereka berada di atas braille blocks, tapi tongkat Yukiko tidak sengaja mengenai salah seorang di antara mereka.

Pria yang bernama Morio Kurokawa (diperankan oleh Yosuke Sugino) itu pun merasa marah dan memegang tongkat Yukiko. Merasa tongkatnya akan direbut, Yukiko menendang Morio hingga jatuh tersungkur.

Dua orang pria lainnya yang merupakan teman Morio terkejut, tapi setelah Yukiko menjelaskan bahwa ia hanya takut tongkatnya direbut, kedua pria itu akhirnya menyadari bahwa Yukiko mengalami gangguan penglihatan.

Kedua pria itu pun meminta maaf kepada Yukiko, tapi juga berharap Yukiko mau meminta maaf pada Morio dengan alasan Morio adalah preman yang berkuasa di daerah tersebut. Kedua pria itu berkata kepada Yukiko bahwa Morio memiliki luka di wajahnya.

Yukiko mengira dirinyalah yang telah melukai wajah Morio, sehingga ia mendekat pada Morio agar bisa mengetahui luka di wajah Morio dengan lebih jelas.

Tak disangka, tindakan Yukiko tersebut justru membuat Morio salah tingkah. Pemuda itu buru-buru berkata bahwa itu hanyalah bekas luka yang didapatnya saat masih SMP. Yukiko pun meminta maaf dan segera berlalu.

Keesokan harinya, Morio yang penasaran pada Yukiko, menunggu gadis itu di tempat pertama kali mereka bertemu. Ia mengikuti Yukiko dan akhirnya mengajak gadis itu berkenalan.

Ia bahkan sampai mencari tahu tentang tongkat dan braille blocks lewat internet, serta meminta maaf secara langsung kepada Yukiko, karena sebelumnya, ia tidak mengetahui betapa pentingnya kedua hal tersebut bagi orang-orang seperti Yukiko.

Teman-teman sekolah Yukiko yang mendengar cerita tentang Morio, lantas beranggapan bahwa Morio telah jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Yukiko. Yukiko jelas membantah hal itu.

Namun nyatanya, Morio kembali menunggu di tempat yang sama ketika Yukiko pulang sekolah. Saat ditanya mengapa Morio terus mengikutinya, pemuda itu tiba-tiba berkata bahwa ia merasa telah jatuh cinta pada Yukiko! Bagaimana Yukiko menghadapi pengakuan itu? Saksikan kelanjutan kisahnya dalam drama Koi Desu!. Selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak