facebook

LOONA Berhasil Pecahkan Rekor Penjualan Album Flip That di Minggu Pertama

Shinta Ci
LOONA Berhasil Pecahkan Rekor Penjualan Album Flip That di Minggu Pertama
Potret LOONA (Soompi)

LOONA sukses pecahkan rekor baru. Pekan lalu, LOONA telah membuat comeback yang sudah lama ditunggu-tunggu dengan merilis mini album spesial musim panas mereka bertajuk Flip That dengan lagu utama yang berjudul sama. Pada Rabu (29/06/2022) Soompi melaporkan bahwa album"Flip That" milik LOONA telah melampaui 86.000 penjualan di Hanteo.

Itu artinya LOONA telah berhasil memecahkan rekor penjualan minggu pertama mereka sendiri sebanyak 76.293 eksemplar yang sebelumnya ditorehkan oleh mini album 2021 mereka yang bertajuk "&."

Menurut Hanteo, secara total album “Flip That” LOONA berhasil terjual sebanyak 117.387 copy dari tanggal 20-26 Juni 2022, menandai rekor penjualan album baru untuk grup tersebut.

Itu juga menjadikan "Flip That" sebagai album pertama LOONA yang melampaui 100.000 penjualan menurut perhitungan Hanteo.

Rhian Dhaly dari majalah NME memberikan ulasan positif tentang album tersebut. Menurutnya, semua lagu di album "Flip That" liriknya sangat bersahaja tetapi berhasil membuat ketagihan. Dia menyebut "Flip That" sebagai salah satu album LOONA yang sangat indah dan menyegarkan.

Baru-baru ini, "Flip That" telah memuncaki peringkat No. 1 chart iTunes Top Albums di setidaknya 31 wilayah negara berbeda, termasuk Amerika Serikat, Spanyol, Thailand, Brasil, Singapura, dan Filipina.

Tidak hanya itu, album "Flip That" LOONA juga berhasil memuncaki chart realtime Bugs di Korea dan mencapai No. 1 di chart iTunes Top Songs setidaknya di 11 wilayah negara berbeda, termasuk Argentina, Chili, dan Peru.

Album "Flip That" secara total menampilkan enam lagu, dengan rincian sebagai berikut:

  1. "The Journey" (Ditulis oleh Sure Kim, Lee Su Bin, Linemaster)
  2. "Flip That" (Ditulis oleh Sure Kim, Lee Su Bin, Eliana Klefi)
  3. "Need U" (Ditulis oleh Jjha, Sure Kim, Choi Youngah)
  4. "Pose" (Ditulis oleh, Amelia Moore J Bach, Landon Sears, MZMC Lee Shi Dae, Young Vacation)
  5. "Pale Blue Dot" (Ditulis oleh Bullseye, Boran, Monkeybags)
  6. "Playback" (Ditulis oleh Jinri, Kim Lip, Yves Ha Seul)

LOONA sendiri dibentuk oleh Blockberry kreatif dan memulai debutnya pada 20 Agustus 2018 lalu. Grup ini terdiri dari 12 anggota, yaitu Hyun Jin, Ha Seul, ViVi, Heejin, : Yves, YeoJin, Chuu, Kim Lip, Go Won, Olivia Hye, Jin Soul, dan Choerry. 

Selamat kepada LOONA atas kesuksesan album "Flip That" mereka!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak