facebook

Majalah Dazed Edisi Juni: LE SSERAFIM Merefleksikan Bulan Pertama Debut

Shinta Ci
Majalah Dazed Edisi Juni: LE SSERAFIM Merefleksikan Bulan Pertama Debut
Potret LE SSERAFIM untuk majalah Dazed (Soompi)

LE SSERAFIM telah merefleksikan bulan pertama debut mereka. Pada Rabu (29/06/2022) Soompi melaporkan jika baru-baru ini LE SSERAFIM berpartisipasi dalam pemotretan dan wawancara dengan majalah Dazed.

Selama pemotretan, lima anggota LE SSERAFIM yaitu Kim Chaewon, Sakura, Huh Yunjin, Kazuha, dan Hong Eunchae mengenakan kostum dengan sayap yang indah. Membuat mereka tampak seperti malaikat.

Sebelum debut sebagai anggota LE SSERAFIM, Sakura pernah bergabung dengan grup  Jepang HKT48 pada tahun. Dia dipromosikan menjadi anggota penuh Tim H HKT48 pada tahun 2012 dan dipindahkan ke Tim KIV HKT48 pada tahun 2014. Sakura kemudian meninggalkan grup tersebut pada 27 Juni 2021 sebelum akhirnya menjadi treinee Source Musik, agensi yang saat ini menanungi LE SSERAFIM.

Sementara itu, Kim Chaewon dan Huh Yunjin sebelum debut pernah kompetisi ajang pencarian bakat Produce 48 pada tahun 2018. Yunjin mewakili Pledis Entertainment, sementara Chaewon mewakili Woollim Entertainment. Chaewon berhasil meraih peringkat No. 10, sementara Yunjin selesai di posisi No. 26 dan tersingkir di episode 11.

Sebelum bergabung dengan grup, Kazuha adalah seorang balerina profesional. Setelah lulus audisi, dia secara pribadi dibina oleh pendiri agensi BTS, Big Hit Music yaitu  Bang Sihyuk. Kazuha sebelumnya juga pernah bersekolah di Akademi Bolshoi di Moskow, Rusia.

Kim Chaewon, Sakura, Huh Yunjin, Kazuha, dan juga Hong Eunchae akhirnya resmi debut sebagai anggota tetap LE SSERAFIM pada 2 Mei 2022, dengan merilis mini album “FEARLESS” 

Selama sesi wawancara dengan Dazed, mereka merefleksikan bulan pertama debut sebagai girl group K-pop. Pertama, Hong Eunchae mengaku berhasil mempelajari koreografi “FEARLESS” hanya dalam dua jam.

Dia berbagi, “Kami menghabiskan sebagian besar waktu untuk menyusun intro koreografi. Kami memfilmkan bagian intro itu dalam gerakan lambat dan memperbaiki perbedaan sekecil apa pun dalam gerakan. Saya berhasil menguasai semuanya setelah dua jam berlatih.”

Kazuha lalu menimpali, “Setiap anggota memiliki sisi yang menonjol, terutama jika di atas panggung. Mungkin itu sebabnya orang-orang menyukai penampilan kami. Saya sangat senang karena lagu kami telah mendapat banyak perhatian."

LE SSERAFIM telah mempromosikan “FEARLESS” di berbagai acara musik selama lima minggu terakhir. Sakura mengaku bahwa teman-temannya di Jepang mengucapkan selamat atas debutnya di Korea.

Kim Chaewon kemudian menutup sesi wawancara dengan berkata, “Waktu benar-benar berlalu, tetapi bagi kami, ini baru permulaan. Saya menghabiskan sebulan terakhir untuk memberikan yang terbaik di setiap momen.”

Pemotretan dan wawancara lengkap LE SSERAFIM akan tersedia di majalah Dazed edisi bulan Juli mendatang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak