facebook

4 Anime Bertema Keluarga yang Dijamin Seru, Pas Ditonton saat Hari Keluarga Nasional

aozora dee
4 Anime Bertema Keluarga yang Dijamin Seru, Pas Ditonton saat Hari Keluarga Nasional
Cuplikan SPY x Family (Twitter/@Crunchyroll)

Tanggal 29 Juni dikenal sebagai Hari Keluarga Nasional. Hari ini ditetapkan sebagai hari penting sebab pada tanggal 29 Juni 1945, para pejuang RI kembali ke keluarganya masing-masing. Di hari itu pula gerakan Keluarga Berencana Nasional mulai digalakan. Untuk menemani Hari Keluarga Nasional yang jatuh hari ini, di bawah ini deretan anime bertema keluarga yang seru untuk ditonton.  

1. Clannad (2007)

Ilustrasi Clannad (2007) [sumber: imdb]
Ilustrasi Clannad (2007) [imdb]

Clannad berkisah tentang romansa dua sejoli Tomoya dan Nagisa yang menjalin hubungan sejak SMA. Setelah lulus, mereka memutuskan menikah sampai akhirnya mempunyai anak. Clannad menggambarkan bagaimana pasangan ini menghadapi masalah di rumah tangga, termasuk bagaimana mereka mengasuh putri kecil mereka. Suatu hari keluarga kecil ini ditimpa masalah berat. Nagisa meninggal dan Tomoya terpukul hingga depresi. Putri semata wayangnya kemudian diasuh oleh orang tua Nagisa.

2. Wolf of Children (2012)

Ilustrasi Wolf of Children (2012) [sumber: imdb]
Ilustrasi Wolf of Children (2012) [sumber: imdb]

Anime bergenre slice of life ini mengikuti perjalanan Hana dengan dua anak serigalanya, Ame dan Yuki. Hana adalah seorang ibu tunggal dan ia hidup bersama dengan dua anak uniknya pasca suaminya terbunuh. Kisah dalam anime ini hampir seluruhnya menggambarkan perjuangan Hana sebagai ibu tunggal dalam membesarkan anak-anaknya.

3.  Listen to Me Girls, I am Your Father (2012)

Ilustrasi Listen to Me Girls, I am Your Father (2012) [sumber: wallpaperflare.com]
Ilustrasi Listen to Me Girls, I am Your Father (2012) [wallpaperflare]

Yuta Segawa adalah pusat cerita dalam anime bertema keluarga berikut ini. Mahasiswa baru ini sejak kecil sudah yatim piatu. Suatu ketika Yuri menitipkan tiga putrinya yang masih kecil kepada Yuta lantara ia dan suaminya akan pergi ke luar negeri. Nahas, pesawat yang ditumpangi Yuri dan suaminya mengalami kecelakaan sehingga menewaskan mereka.

Yuta akhirnya menjadi wali dari tiga putri Yuri agar mereka tidak tinggal di panti asuhan. Yuta pun berusaha belajar menjadi ayah bagi ketiga putri Yuri. Karakter Yuta dan tiga putri Yuri mengingatkan kita bahwa sebuah ikatan keluarga yang erat itu sangat penting dalam hidup.

4. Spy x Family (2022)

Ilustrasi Spy x Family (2022) [sumber: imdb]
Ilustrasi Spy x Family (2022) [imdb]

Anime yang menjadi hits ini mengikuti sebuah keluarga palsu yang menyembunyikan identitas asli masing-masing. Sang kepala keluarga, Loid Forger, adalah seorang mata-mata paling hebat di Westalis. Loid adalah nama samarannya, sedangkan nama sandinya adalah Twilight. Istri Loid adalah seorang pembunuh bernama Yor Briar. Dia adalah seorang femme fatale berkedok pegawai di Balaikota. Sementara itu, putri adopsi mereka, Anya, adalah seorang telepat. Tidak ada yang tahu bahwa Anya dapat mendengar dan membaca isi pikiran orang lain. Meskipun saling menyembunyikan identitas asli, keluarga palsu ini menampilkan gambaran keluarga harmonis lagi hangat. Baik Loid atau pun Yor, adalah orang tua yang baik bagi Anya.

Nah, itulah 4 anime bertema keluarga yang seru untuk kamu tonton di hari istimewa ini. Sudah nonton semua anime di atas?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak