facebook

Review Film 5 cm: Ketika Sahabatmu adalah Cintamu

Erisfa Fathimatuz Zahro
Review Film 5 cm: Ketika Sahabatmu adalah Cintamu
Petikan trailer film 5 cm [Youtube]

Film 5 cm merupakan salah satu film Indonesia yang rilis pada tahun 2012 dan disutradarai oleh Rizal Mantovani. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Donny Dhirgantoro yang terbit pada tahun 2005 berdasarkan kisah nyata. Film yang mengambil latar pendakian ini dimainkan oleh beberapa aktor papan atas, yakni Herjunot Ali (Zafran), Raline Shah (Riani), Fedi Nuril (Genta), Pevita Pearce (Arinda), Denny Sumargo (Arial) dan Saykoji (Ian).

Sejak film 5 cm ditayangkan di bioskop, banyak para penggemar film ini yang mengaku tidak bisa move on, ditambah dengan Raline Syah yang belum lama ini membagikan foto para pemain 5 cm di akun instagram pribadinya dalam rangka merayakan satu dekade film tersebut. Sontak saja postingannya itu dibanjiri ungkapan kerinduan dari para pengikutnya.

Sinopsis film 5 cm:

Film 5cm berkisah tentang persahabatan antara Zafran, Riani, Genta, Ariel, dan Ian. Dari ke empat orang tersebut, hanya Ian yang belum mendapat gelar sarjana. Setiap diajak pergi nongkrong ke rumah Arial, Zafran lah orang yang paling bersemangat karena sudah sejak lama ia menyukai sosok Arinda, adik Arial yang masih kuliah. 

Saat nongkrong di rumah Arial, Genta mengungkapkan bahwa ia takut bosan jika terus bersama dengan sahabat-sahabatnya. Maka dari itu, ia mengusulkan untuk tidak bertemu satu sama lain selama tiga bulan. Awalnya Riani keberatan, tetapi ia berhasil dibujuk oleh Genta dan Zafran.

Pada tanggal 14 Agustus, kejutan yang dipersiapkan oleh Genta ternyata tidak main-main. Mereka berlima bersama Arinda bertemu di stasiun untuk melakukan perjalanan panjang menuju Malang dengan tujuan menakhlukan Mahameru, puncak tertinggi di Pulau Jawa.

Ulasan:

Film 5 cm merupakan salah satu film Indonesia yang sangat menarik dengan kemampuan acting para pemainnya yang tak diragukan lagi. Selain itu, Film ini memiliki alur yang tidak bertele-tele serta ending yang tak terduga. Dijamin nggak bakal bikin ngantuk.

Lagu Nidji yang berjudul "Rahasia Hati" dan "Di Atas Awan" juga sangat cocok dijadikan soundtrack film ini, membuat emosi yang tersaji pada tiap adegannya semakin tersampaikan dengan baik kepada para penonton. 

Bagi kalian yang memiliki hobi mendaki apalagi pernah sampai di puncak Mahameru, wajib deh nonton film ini!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak