facebook

Sinopsis The Antique Shop: Film Horor Thailand dengan Kolaborasi 4 Negara

Priscilla Olga Salim
Sinopsis The Antique Shop: Film Horor Thailand dengan Kolaborasi 4 Negara
The Antique Shop (Youtube.com/LeayDoDeeStudio)

Banyak strategi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penonton suatu film salah satunya adalah kolaborasi. Kolaborasi lintas negara contohnya, penggemar aktor dari masing masing negara tersebut tentu saja ingin menyaksikan penampilan aktor kesayangan mereka. Kali ini negara Thailand yang terkenal dengan produksi film bergenre horor yang mencekam, mendapuk aktor utama dari empat negara Asia untuk berkolaborasi. 

Aktor dari Indonesia, Korea Selatan, Singapura, dan Thailand berkolaborasi dalam proyek film bertajuk The Antique Shop. Rio Dewanto aktor laga kesayangan tanah air. Bae Jin Young yang terkenal dengan Boyband Wanna One asal Korea Selatan. Aktor Xu Bin asal Singapura. Mean Phiravich yang mewakili tuan rumah, Thailand. Aktor-aktor tersebut akan beradu peran dalam 3 film pendek berbeda. 

Ada mitos yang mengatakan, setelah seseorang meninggal, rohnya akan kembali dalam waktu tiga hari. Rohnya mungkin akan datang menghampiri mereka yang berdosa untuk membalaskan dendam. 

Setiap barang memiliki kisahnya masing masing. Madam pemilik toko barang antik akan menceritakannya di film ini. 

Love Bracelet berfokus kepada tokoh Andy (Xu Bin), perantau asal Singapura yang jatuh cinta terhadap gadis Thailand. Namun kisah cintanya berujung petaka. Gelang antik yang menyatukan mereka berdua ternyata memiliki kisah kelam di baliknya. Sosok roh tersebut datang dan menghantui Andy. Gelang yang terus-terusan Andy buang akan kembali kepadanya bersama dengan kehadiran roh tersebut.

Chair of Death, bercerita tentang Wadi (Rio Dewanto) pemuda asal Indonesia yang mencari nafkah di Thailand. Keadaan tidak kondusif di kampung halaman membuat Wadi memutuskan untuk merantau ke negeri seberang. Bukannya menjadi lebih baik keadaan malah semakin memburuk. Majikan Wadi ternyata seorang mafia yang menjalankan bisnis ilegal. Wadi diduga menyembunyikan suatu barang milik mafia lawan. Akibatnya Wadi ditahan lalu diikat di kursi dan disiksa habis-habisan hingga nyawanya hampir melayang. Tak hanya itu, Wadi juga digentayangi hantu-hantu disekitarnya. Dapatkah Wadi lolos dari kejaran mafia dan hantu ? 

Happy Birthday merupakan drama kedua yang mendapuk Bae Jin Young sebagai aktor utama.  Bae Jin Young (Song) adalah pelajar asal Korea yang menuntut ilmu di Thailand. Sayangnya bukan Ilmu yang didapat melainkan bullyan dari teman-temannya. Sekembalinya dari Korea, Song telah mempersiapkan rencana untuk balas dendam kepada orang yang merundungnya. Ia mengundang mereka untuk datang ke rumahnya di hari ulang tahunnya. 

Champ (Mean Phiravich) salah satu teman Song merasa terheran-heran akan undangan yang didapatkannya. Pasalnya Song yang dulu merupakan korban bullyan mereka tidak pernah sedekat itu dengan mereka hingga merayakan ulang tahun bersama. Berbagai keanehan lainnya mulai mereka rasakan saat merayakan ulang tahun Song. Tangannya yang terkena pisau namun tidak merasakan sakit, makanan yang aneh. Hingga akhirnya mereka mengetahui bahwa Song yang asli telah meninggal bunuh diri di kamarnya. Yang melayani mereka adalah hantu Song yang siap untuk membalaskan dendamnya. 

Saat ini, film The Antique Shop telah rilis di negara Thailand pada 2 Juni yang lalu. Namun untuk perilisan di Indonesia belum ada kabar yang jelas. Semoga dapat segera rilis di Indonesia agar kita dapat melihat aksi Rio Dewanto di kancah Internasional dan kolaborasi empat negara di bioskop terdekat. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak