facebook

Agensi STAYC Dikonfirmasi Comeback Bulan Depan!

dita angelina
Agensi STAYC Dikonfirmasi Comeback Bulan Depan!
Potret STAYC (Allkpop)

HIGHUP Entertainment telah secara resmi mengonfirmasi rencana STAYC untuk comeback dengan merilis album baru di bulan Juli. Dilansir via Allkpop, Kamis (30/6/2022) agensi mengungkapkan pada tanggal 30 Juni, "STAYC akan melakukan comeback pada pertengahan Juli. Para anggota baru saja menyelesaikan syuting video klip mereka dan mereka tengah fokus pada persiapan akhir untuk comeback mereka."

Dengan ini, STAYC akan kembali dengan album baru untuk pertama kalinya dalam waktu 5 bulan, setelah merilis mini album ke-2 mereka 'YOUNG-LUV.COM' pada bulan Februari tahun ini. Pada bulan Agustus, STAYC akan bergabung dengan lineup untuk acara 'KCON 2022 US Tour' CJ ENM. 

STAYC sendiri merupakan girl group asal Korea Selatan yang debut pada 12 November 2020 dengan single album bertajuk 'SO BAD'. Di awal debutnya, girl group beranggotakan Sumin, Sieun, Isa, Seeun, Yoon, dan J ini sukses mencetak berbagai prestasi dan meraih penghargaan yang mengesankan. Salah satunya adalah meraih penghargaan 'Rookie of The Year' dari Golden Disc Awards. 

Nama STAYC makin dikenal, baik dalam maupun luar negeri setelah merilis mini album 'STAYDOM' dengan lagu utama "ASAP". Lewat album ini, STAYC berhasil memasuki chart album K-POP TOP iTunes #1 dan chart album seluruh dunia #6. Lagu ASAP juga menghiasi sampul utama playlist K-POP Spotify dan secara konsisten menerima tanggapan yang baik dari penggemar musik global. Lagu "ASAP" dinilai punya konsep yang unik dibandingkan dibandingkan konsep yang biasa dipakai di dunia entertainment Korea.

Comeback terakhir yang dilakukan STAYC pada 21 Februari 2022 dengan mini album 'YOUNG-LUV.com' juga tak lepas dari prestasi yang berhasil mereka torehkan. Album 'YOUNG-LUV.com' tercatat telah terjual lebih dari 78.000 copy di hari pertama rilis. Ini menjadikannya sebagai album dengan penjualan hari pertama tertinggi milik STAYC. Terhitung per-tanggal 14 Maret 2022, mini album 'YOUNG-LUV.com' telah terjual sebanyak 172.454 copy di Hanteo. 

Tidak hanya albumnya, lagu utama berjudul "RUN2U" juga menjadi lagu dari grup idola yang memasuki tangga lagu mingguan MelOn Top 10 setelah "Step Back" milik Got the Beat yang dirilis pada tahun 2022. STAYC menunjukkan konsistensi pada tempat teratas tangga lagu lain, seperti VIBE dan Bugs, sekaligus membuktikan sekali lagi kesuksesan mereka sebagai grup generasi keempat.

Bagaimana tanggapan kalian?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak