facebook

Sinopsis ThirTEEN Terrors Episode 9: Ignorance is Bliss

Priscilla Olga Salim
Sinopsis ThirTEEN Terrors Episode 9: Ignorance is Bliss
ThirTEEN Terrors episode 9 (YouTube/GTHChannel)

ThirTEEN Terrors episode 9 berjudul Ignorance is Bliss dan disutradarai oleh Sophon Sakdaphisit. Seorang anak bernama Bee pindah ke sekolah baru di pertengahan semester. Bee yang diperankan oleh aktris Cookkai Pavadee digambarkan anak yang polos dan sulit bergaul. Sampai-sampai ibu guru menasihati Bee agar belajar berbohong sehingga ia dapat diterima teman-temannya. Sekelompok anak yang terdiri dari Palm (Pearwah Nichaphat) dan dua temannya mencoba mendekati dan berteman dengan Bee. 

Mereka menceritakan suatu kisah tentang patung penari Thailand yang berada di ruang tari. Kabarnya manekin tersebut dapat bergerak sendiri dan menghantui mereka. Sebuah kisah diceritakan Palm, mengenai Taew yang diteror patung tersebut di dalam toilet. Palm bercerita, Taew yang saat itu berada di toilet mendengar gedoran pintu dan sepasang kaki berdiri di depan pintu. Namun saat dibuka, hanyalah sebuah patung penari yang menggunakan baju tradisional Thailand. Taew bergegas keluar namun ia ditampaki oleh hantu penari hingga pingsan. 

Bee tidak takut mendengar cerita Palm, ia tidak percaya bahwa hantu itu nyata. Sepulang sekolah Bee melihat patung penari yang diceritakan Palm mengintip dari balik pintu, namun ia tidak menunjukan rasa takut sama sekali. Malam harinya di sekolah, para siswi menyadari kepala boneka penari hilang, mereka menjadi histeris. Ternyata kepala tersebut dibawa Bee, dan anehnya saat Bee memecahkan kepala boneka tersebut, terdapat gigi manusia dan pasir di dalamnya. 

Tengah malam Bee terbangun dari tidurnya setelah ia menyadari pintu kamarnya terbuka. Ketika Bee menutup pintu, ia melihat sosok wanita berpakaian penari di tempat tidurnya, lalu wanita itu tertawa nyaring. Bee perlahan-lahan berubah menjadi patung. Ternyata itu semua hanya mimpi. Ia terbangun lagi akibat gedoran pintu, yang ternyata Palm ingin tidur di kamar Bee. Berbincang sebentar akhirnya Palm dan Bee tertidur. 

Keesokan harinya setelah pulang sekolah, mereka masih heboh dengan kabar kepala patung penari yang hilang. Bee terlihat tidak peduli dan melanjutkan membersihkan kelas. Saat ingin membuang sampah ia meminta bantuan teman-teman sekelasnya namun tidak ada yang peduli. Bahkan Palm yang biasanya peduli kepada Bee juga mengerjainya. Akhirnya Bee memutuskan untuk membuang sampah sendirian ke bawah. Sesampainya di tempat sampah, lampu sekolahan mati semuanya. Bee heran akan apa yang terjadi. Di kelas terlihat salah satu dari mereka yang bersembunyi di bawah meja. Ia berkata bahwa hantu patung penari bergentayangan dan menculik satu per satu dari mereka. Hantu penari menyekap Palm dan yang lainnya di ruang tari. 

Bee memberanikan diri untuk memanjat balkon yang menghubungkan ruang kelas dan ruang tari. Ia melongokkan kepala ke jendela, dan melihat sosok berpakaian penari sedang menari. Sosok tersebut mengejutkannya hingga Bee terjatuh ke lantai dasar dan mati. Sontak anak-anak lainnya terkejut dengan hal itu, mereka melongokan kepala ke lantai dasar dan melihat Bee dalam kondisi tidak bergerak, kepalanya berdarah dengan kaki patah. Ternyata sosok penari itu Palm, yang berniat mengerjai Bee, namun tidak menyangka hal tersebut akan terjadi. Mereka menghampiri mayat Bee, dan berniat membereskan hal tersebut. 

Namun hal aneh terjadi tubuh Bee yang semula tak tergerak dan patah-patah kemudian mulai berdiri dan mengembalikan posisi anggota tubuhnya ke tempat semula. Bee terlihat seperti zombie, dan mulai menyerang Palm dan yang lainnya.

Makhluk apakah Bee sehingga ia bisa hidup lagi? Apakah Bee akan melakukan balas dendam terhadap Palm dan lainnya ? Saksikan kelanjutan ThirTEEN Terrors episode 9 di aplikasi Viu atau Netflix. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak