facebook

4 Drama Korea Tahun 2022 yang Raih Rating Tinggi Sejak Episode Pertama, Ada Favoritmu?

aozora dee
4 Drama Korea Tahun 2022 yang Raih Rating Tinggi Sejak Episode Pertama, Ada Favoritmu?
Ilustrasi Drakor Terbaru Dapat Rating Tinggi di Episode Pertama [mydramalist]

Tahun ini para pencinta drama Korea dibuat bahagia dengan banyaknya judul baru yang tayang hampir setiap bulan. Lebih membahagiakan lagi, sebab drakor-drakor tersebut dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea.

Kendati ada banyak judul drakor baru, tidak semuanya berhasil mendapat rating bagus di episode perdananya. Hanya beberapa yang mampu meraih rating tinggi dan mendapat respons hangat dari penonton, di antaranya adalah drama Korea tahun 2022 berikut ini.

1. Alchemy of Soul

Foto Alchemy of Soul [sumber: tvN]
Foto Alchemy of Soul [tvN]

Drama Korea satu ini dibintangi oleh Jung So-min dan Lee Jae-wook sebagai pemeran utamanya. Berlatar era zaman kerajaan, Alchemy of Soul mengisahkan perjalanan romantis antara seorang pembunuh bayaran yang bertukar tubuh dengan gadis buta bernama Mudeok (Jung So-min).

Dalam tubuh Mudeok yang lemah, Naksu, si pembunuh bayaran, bertemu dengan Jang Uk (Lee Jae-wook), putra bangsawan dari keluarga Jang yang terpandang. Jang Uk adalah satu-satunya putra yang tidak mempunyai kekuatan sihir sebab pintu energinya dikunci oleh ayahnya.

2. Jinxed at First

Foto Jinxed at First [sumber: imdb]
Foto Jinxed at First [imdb]

Drama Korea bergenre fantasi ini mengikuti romansa dua sejoli Gong Soo Kwang (Na In-woo) dan Seul-bi (Seohyun). Seul-bi adalah gadis yang punya kekuatan ajaib. Setiap kali ia menyentuh seseorang, ia dapat melihat masa depannya. Di sisi lain, ada Gong Soo-kwang/Gong Myung-seong yang disebut pria pembawa sial. Keduanya dipertemukan oleh keadaan yang tidak terduga.

3. Cafe Minamdang

Foto Café Minamdang [sumber: Mydramalist]
Foto Café Minamdang [sumber: Mydramalist]

Nam Han-joon (Seo In-guk) adalah mantan profiler kriminal yang kini dikenal sebagai dukun hebat. Dukun adalah kedoknya untuk menipu pelanggan yang kesusahan. Sebenarnya, Han-joon tidak benar-benar menipu pelanggannya. Ia hanya menggunakan identitas duku untuk menutupi deduksinya terhadap kasus dan masalah yang dihadapi oleh para pelanggannya.

Dalam melancarkan aksinya, ia dibantu oleh adik dan rekannya, yakni Nam Hye-joon (Kang Mi-na) dan Gong Soo-cheol (Kwak Si-yang). Hye-joon adalah seorang hacker, sedangkan Soo-cheol adalah detektif. Han-joon dan kelompoknya bertemu dengan Han Jae-hee (Oh Yeon-seo) yang ternyata mempunyai ikatan masa lalu.

4. Eve

Foto Eve [sumber: Mydramalist]
Foto Eve [Mydramalist]

Eve mengikuti kisah Lee Ra El (Seo Ye-ji) yang menghabiskan hidupnya untuk balas dendam atas kematian orang tuanya. Awalnya Ra El adalah wanita berhati lembut dan hangat. Namun, ia berubah setelah peristiwa tragis yang merenggut nyawa orang tuanya. Setelah dewasa, ia menikah dengan Kang Yoon-gyeom (Park Byeong-eun) seorang chaebol. Pria inilah yang memantik keinginan balas dendam Ra El.

Nah, selain mendapat rating tinggi, 4 drama Korea tahun 2022 di atas menjadi yang banyak dinantikan oleh para penggemar. Kamu salah satunya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak