facebook

Mencuri Raden Saleh: Film Aksi Pencurian dengan Karakter Nyentrik

Priscilla Olga Salim
Mencuri Raden Saleh: Film Aksi Pencurian dengan Karakter Nyentrik
Cover Mencuri Raden Saleh (Youtube.com/VisinemaPictures)

Sutradara kenamaan Indonesia, Angga Dwimas Sasongko kembali hadir dengan karya baru yang berjudul Mencuri Raden Saleh. Mendapat inspirasi pada tahun 2018, Angga baru berhasil merampungkan proyek ini 4 tahun kemudian. Sebelumnya ia terkenal dengan banyak karya seperti Filosofi Kopi, Keluarga Cemara, dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. 

Film Mencuri Raden Saleh melakukan rilis trailer perdana pada 29 Juni 2022. Memiliki genre Aksi, film ini mendapuk aktor muda kenamaan sebagai pemeran. Penampilan karakter yang diperankan dalam trailer membuat kita pangling. Tidak seperti biasanya mereka tampil rapi, di film ini mereka semua menampilkan karakter mahasiswa yang nyentrik. Lihat saja Iqbaal Rahmadan yang tampil dengan rambut panjangnya, buat pangling bukan. 

Dirangkum dari trailer resmi yang dikelurakan pada kanal YouTube Visinema Pictures, Mencuri Raden Saleh berceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang akan melakukan pencurian di Istana Presiden.

Setiap dari mereka membutuhkan uang, dan bekerja sama memanfaatkan keahliannya masing masing untuk mendapatkan lukisan Raden Saleh yang berjudul Penangkapan Pangeran Diponegoro yang tidak ternilai harganya. Apabila mereka berhasil, setiap dari mereka akan mendapatkan uang 3 Miliar. Mereka mengatur strategi dengan kemampuan masing masih sehingga dapat mengambil lukisan Raden Saleh untuk diperjual-belikan secara gelap.

Ada enam karakter utama di film ini dengan kemampuannya masing-masing. Yang pertama ada Iqbaal Rahmadan berperan sebagai Piko "The Forger", yang bertugas untuk melakukan penipuan. Lalu ada Angga Yunanda berperan sebagai Ucup "The Hacker" untuk meretas semuanyang berhubungan dengan teknologi. Rachel Amanda berperan sebagai Fella "The Negotiator" yang melakukan negosiasi dengan banyak pihak.

Umay Shahab berperan sebagai Gofar "The Handyman" yang mempersiapkan semua peralatan yang akan mereka butuhkan. Aghniny Haque berperan sebagai Sarah "The Brute" yang bertugas mengamankan keadaan dengan kemampuan beladirinya. Terakhir ada Ari Irham berperan sebagai Tuktuk "The Driver" dengan kemampuan berkendaranya yang luar biasa, membantu mereka kabur dari kejaran musuh. 

Film Mencuri Raden Saleh akan tayang serentak pada 25 Agustus 2022. Jangan lupa siapkan waktumu untuk menyaksikan aksi Iqbaal Rahmadan dan kawan-kawan. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak