facebook

Lewat Lagu Yet To Come, BTS Raih Kemenangan Ke-9 di M Countdown

Shinta Ci
Lewat Lagu Yet To Come, BTS Raih Kemenangan Ke-9 di M Countdown
BTS Kemabli Meraih Kemenangan di M Countdown (Soompi)

BTS kembali menunjukkan dominasinya yang kuat di acara musik mingguan Korea. Pada Jumat (01/07/2022) Soompi melaporkan jika grup K-pop global tersebut telah meraih kemenangan kesembilan di Mnet M Countdown dengan lagu Yet To Come.

M Countdown adalah program musik Korea Selatan yang disiarkan secara langsung oleh Mnet dari CJ E&M Center Studio di Sangam-dong, Distrik Mapo, Seoul setiap hari Kamis pada pukul 6 sore KST. Program musik ini biasanya menjadi ajang bagi para grup atau solois idol K-pop untuk mempromosikan lagu baru mereka ketika comeback.

Dan seperti rata-rata program musik Korea Selatan lainnya, M Countdown juga menghitung dan menganalisi chart lagu-lagu terpopuler dari berbagai sumber seperti:

  • Penjualan musik digital dari Gaon
  • Poin media sosial dari penayangan MV/Musik Video resmi di YouTube
  • Penjualan album dari Gaon
  • Voting penggemar global melalui Mnet.world
  • Poin siaran Mnet

Setiap minggunya, M Countdown akan menominasikan beberapa kandidat untuk memperebutkan tempat pertama. Kandidat yang mendapatkan poin atau skor tertinggi akan keluar sebagai pemenangnya.

Pada siaran M Countdown baru-baru ini, dua kandidat yang dinominasikan untuk bersaing meraih tempat pertama adalah BTS dengan lagu "Yet To Come" lalu Nayeon TWICE dengan lagu "Pop!"

Dan BTS berhasil memenangkan tempat pertama setelah meraih total skor 9.037 poin, dengan rincian skor penjualan musik digital dari Gaon sebanyak 5.000, skor media sosial dari penayangan MV/Musik Video resmi di YouTube sebanyak 611, skor penjualan album dari Gaon sebanyak 455, skor voting penggemar global melalui Mnet.world sebanyak 1.500, dan skor siaran Mnet sebanyak 471. Ini menjadi kemenangan kesembilan BTS dengan "Yet To Come."

Sementara itu, Naeyon TWCE menempati posisi kedua karena secara total dia hanya memperoleh 6312 poin dengan rincian penjualan musik digital dari Gaon sebanyak 1847 poin, penayangan MV/Musik Video resmi di YouTube sebanyak 1500 poin, penjualan album dari Gaon sebanyak 986 poin, voting penggemar global melalui Mnet.world sebanyak 775 poin, dan siaran Mnet sebanyak 294 poin.

Selain BTS dan juga Naeyon TWICE yang memperebutkan tempat pertama, penampilan yang luar biasa dari para idol K-Pop lainnya seperti Sunmi, Minhyuk BTOB, Youngjae GOT7, Nayeon TWICE , fromis_9, LOONA , Kep1er, DAWN, Weki Meki, Ulala Session, KARD, OMEGA X, PIXY, TAN, Lapillus, XG, dan Bug juga menjadi sorotan di episode terbaru dari Mnet M Countdown kali ini.

Itu tadi update terbaru dari BTS yang berhasil meraih kemenangan kesembilan dengan lagu "Yet To Com"' di Mnet M Coundown. Selamat untuk BTS!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak