facebook

Ternyata Ini 3 Lagu dengan Koreografi Tersulit Menurut Member BTS

Fitri Suciati
Ternyata Ini 3 Lagu dengan Koreografi Tersulit Menurut Member BTS
Boy group BTS (koreaboo)

Boy group global BTS diketahui memiliki koreografi yang sangat sulit untuk setiap lagu mereka, tetapi terlihat sangat mudah bagi para member saat menampilkannya di atas panggung. 

Merangkum dari Koreaboo pada Jum'at (1/7/2022), member BTS membagikan lagu apa saja yang menurut mereka memiliki tingkat koreografi tersulit. 

Untuk merayakan perilisan album terbaru BTS bertajuk 'Proof' dan juga anniversary ke-9 BTS, Spotify secara khusus menciptakan #SpotifyPurpleU, sebuah situs mikro untuk para penggemar BTS dapat menikmati semua konten tentang BTS.

Dalam sebuah acara interview bersama Spotify, BTS menceritakan perjalanan karier mereka dan menjawab beberapa pertanyaan mengenai pengalaman mereka di dunia industri hiburan selama sembilan tahun terakhir ini. 

Ketika ditanya tentang lagu yang memiliki tingkat koreografi tersulit menurut mereka, V BTS dengan sigap menyerukan 'ON' sebagai lagu BTS dengan koreografi tersulit. 

Jungkook dan J-Hope pun mendukung pilihan V tersebut. Jungkook menambahkan bahwa lagu 'ON' adalah lagu tersulit yang pernah mereka tampilkan di atas panggung, terutama versi dance break lagu tersebut. 

Jika kalian pernah melihat penampilan BTS membawakan lagu 'ON' kalian akan langsung setuju dengan pendapat Jungkook. Koreografi lagu tersebut tidak hanya menampilkan tarian dengan energi tinggi, tetapi juga gerakan kaki yang begitu cepat. 

Selanjutnya, lagu kedua yang menurut member BTS memiliki koreografi tersulit jatuh pada lagu 'Idol'. 

Jin menjelaskan, "Idol dengan koreografi penuh."

Jungkook pun dengan percaya diri menyela Jin, bahwa 'ON' masih menduduki peringkat pertama sebagai lagu dengan koreografi tersulit. 

Kemudian, V BTS pun melanjutkan dengan memilih lagu ketiga mereka dengan tingkat kesulitan tertinggi, yaitu lagu 'Fake Love'. 

V pun menjelaskan alasan mengapa ia memilih 'Fake Love' sebagai lagu dengan koreografi tersulit. 

"Tampil membawakan lagu 'ON' memberikan kami energi, tetapi untuk 'Fake Love' kami harus mengeluarkan semua energi," ungkap V. 

Terakhir, Suga menambahkan bahwa semua lagu tittle track mereka memiliki koreografi yang sulit. 

Sukses menempuh perjalanan karier lebih dari sembilan tahun, BTS memiliki begitu banyak lagu hits, yang tentunya memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Namun, meski mengaku sulit, para member BTS selalu menampilkan aksi panggung yang luar biasa. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak