facebook

Menarik! 5 Karakter Anime Ini Dibuat Berdasarkan Artis Hollywood Asli

aozora dee
Menarik! 5 Karakter Anime Ini Dibuat Berdasarkan Artis Hollywood Asli
Ilustrasi Karakter Anime Ini Dibuat Berdasarkan Artis Hollywood Asli [wall.alphacoders.com]

Ada yang unik dari karakter anime di bawah ini. Bukan karena karakternya yang hebat, melainkan desain karakter mereka didasarkan pada tokoh Hollywood yang benar-benar nyata. Melihat penampilan mereka saja kita pasti akan langsung teringat dengan tokoh tersebut. Siapa saja mereka? Mari kita simak informasi lengkapnya di bawah ini!

1. Brad Kidd (Yakitate!! Japan) – Brad Pitt

Ilustrasi Brad Kidd (Yakitate!! Japan) [sumber: yakitate.fandom.com]
Ilustrasi Brad Kidd (Yakitate!! Japan) [yakitate.fandom.com]

Dari namanya saja sudah jelas bahwa ilustrator anime satu ini terinspirasi dari karakter Brad Pitt, aktor papan atas Hollywood. Selain itu, namanya dan rambut pirangnya saja sudah menjelaskan hal tersebut. Bard Kidd adalah seorang mahasiswa Harvard dalam anime Yakitate!! Japan. Di serial ini, Brad digambarkan sebagai seorang pria baik, punya selera humor yang segar dan banyak membantu semua konvensi nasional. Ia juga ikut berdansa tango dengan perempuan lho.

2. Freddie (Cromartie High School) – Freddie Mercury

Ilustrasi Freddie (Cromartie High School) [sumber: wallpaperup.com]
Ilustrasi Freddie (Cromartie High School) [wallpaperup.com]

Karakter dari Cormartie High School ini pun mempunyai nama dan penampilan yang sama seperti tokoh nyatanya. Freddie di anime ini digambarkan sebagai pria yang irit bicara, tapi dia punya suara merdu ketika bernyanyi. Meskipun di serial dan filmnya, Freddie dibuat ‘lebih Jepang’, tapi penampilan karakternya sangat mirip dengan vokalis Queen itu.

3. Yoshikage Kira (Jojo’s Bizarre Adventure) – David Bowie

Ilustrasi Yoshikage Kira (Jojo’s Bizarre Adventure) – David Bowie [sumber: wall.alphacoders.com]
Ilustrasi Yoshikage Kira (Jojo’s Bizarre Adventure) – David Bowie [sumber: wall.alphacoders.com]

Dari segi visual, Yoshikage Kira dan David Bowie itu 100% mirip. Apalagi saat Bowie masih tampil dengan rambut pirangnya yang khas. Selain itu, Kira juga punya model rambut yang membuatnya terlihat sebagai David Bowie versi anime. Meskipun begitu, karakter keduanya sangat kontras. Kira digambarkan sebagai pria yang terobsesi dengan tangan terpotong, ingin hidup seperti tanaman dan punya hasrat menyembelih orang tak bersalah. Bowie jelas bukanlah orang seperti itu.

4. Titan Zirah (Attack on Titan) – Brock Lesnar

Ilustrasi Titan Zirah (Attack on Titan) – Brock Lesnar [sumber: www.wallpaperflare.com]
Ilustrasi Titan Zirah (Attack on Titan) – Brock Lesnar [wallpaperflare.com]

Brock Lesnar, sosok yang menginspirasi Hajime Isayama menciptakan karakter Titan Zirah ini memang bukanlah artis Hollywood, melainkan seorang petarung MMA yang terkenal. Isayama benar-benar mentransformasi bentuk visual Lesnar menjadi Titan penghancur ini. Kita bisa lihat dari bentuk tubuhnya, rambut yang hanya sejumput, dan keseluruhan bentuk fisiknya.

5. Muzan Kibutsuji (Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba) – Michael Jackson

Ilustrasi Muzan Kibutsuji (Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba) – Michael Jackson [sumber: kimetsu-no-yaiba.fandom.com]
Ilustrasi Muzan Kibutsuji (Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba) – Michael Jackson [kimetsu-no-yaiba.fandom.com]

Banyak yang menganggap bahwa visual Muzan Kibutsuji di musim pertama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sangat mirip dengan Michael Jackson. Muzan menggunakan setelan jas putih lengkap dengan topi fedora putihnya. Gaya berbusana seperti ini adalah gaya khas Michael Jackson. Tatanan rambut Muzan pun sangat mirip dengan sang legenda pop. Akan tetapi, belum ada konfirmasi jelas apakah Koyoharu Gotouge benar-benar terinspirasi dari legenda pop itu atau bukan. Sampai sekarang, itu baru sebatas dugaan penggemar.

Berbicara soal karakter yang didasarkan pada artis Hollywood, selain 5 karakter di atas, ternyata karakter Whitney Haggis Matsumoto dari anime Cowboy Bebop dan Gordon Agripa dari Black Clover pun terinspirasi dari artis Hollywood lho. Visual mereka terinspirasi dari George Clooney dan Marilyn Manson.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak