facebook

Jadi CEO YG Entertainment, Yang Min Suk Agendakan Tur Dunia bagi Semua Grup

Fitri Suciati
Jadi CEO YG Entertainment, Yang Min Suk Agendakan Tur Dunia bagi Semua Grup
Profil Yang Min Suk, CEO YG Entertainment. (koreaboo)

Yang Min Suk, adik dari mantan CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk, dikabarkan kembali menjabat sebagai CEO untuk YG Entertainment. 

Merangkum dari Koreaboo pada Jum'at (1/7/2022), menurut pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh YG Entertainment kepada media outlet MoneyToday, Yang Min Suk akan kembali menjabat menjadi CEO YG Entertainment. 

CEO YG Entertainment saat ini, Hwang Bo Kyung juga akan tetap menjabat sebagai CEO, dan keduanya akan bersama-sama memimpin YG Entertainment sebagai co-CEOs. 

Yang Min Suk kembali ke YG Entertainment tiga tahun setelah ia mengundurkan diri dari jabatan CEO pada tahun 2019, karena banyaknya skandal yang menimpa perusahaan waktu itu. 

Pada masa jabatan Hwang Bo Kyung sebagai CEO tunggal YG Entertainment, ia berhasil memperkuat landasan YG Entertainment untuk tetap maju ke depan meski di era pandemi. Berbagai aktivitas untuk BLACKPINK, AKMU, iKON, WINNER, dan TREASURE tetap berjalan di tengah kondisi pandemi. 

YG PLUS, anak perusahaan YG untuk pembuatan dan distribusi merchandise, berhasil mencatat rekor penjualan yang tinggi pada tahun 2021, sekitar $120 juta, dan meraup laba operasional sebesar $17,6 juta. 

Kembalinya Yang Min Suk sebagai CEO sangat berarti karena akhir-akhir ini para artis di industri hiburan mulai melakukan kegiatan promosi offline. 

BLACKPINK dikabarkan akan melakukan tur dunia dengan skala besar pada kuartal keempat tahun ini (Oktober - Desember 2022) setelah comeback mereka pada kuartal ketiga tahun ini (Juli - September), iKON dan TREASURE juga dikabarkan akan melakukan tur di Jepang. 

"Co-CEO Yang Min Suk akan memperkuat sisi kompetensi YG Entertainment dengan mempromosikan aktivitas secara stabil dari semua artis yang berada di bawah naungan perusahaan, dan memperkuat hubungan kerja sama dengan para rekan global," ungkap YG Entertainment. 

Mereka menambahkan, "Kami mengharapkan hasil yang positif dengan berfokus pada kurva pembangunan berkesinambungan bagi perusahaan dan meningkatkan nilai perusahaan dengan menambahkan mekanisme pertumbuhan masa depan yang kuat, seperti bisnis IP dan platform kami."

Semoga dengan kembalinya Yang Min Suk sebagai CEO YG Entertainment, makin akan banyak konten baru dari para artis di bawah naungan YG Entertainment. Bagaimana menurutmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak