facebook

Influencer Asal Hong Kong Dikabarkan Meregang Nyawa di Tangan Mantan

Awalia Fitriyani
Influencer Asal Hong Kong Dikabarkan Meregang Nyawa di Tangan Mantan
Zhou Huixian (Instagram/@aquachow)

Jumat pagi (1/7/2022), media Hong Kong memberitakan bahwa seorang influencer wanita bernama Zhou Huixian ditemukan dalam kondisi tak bernyawa setelah sebelumnya dilaporkan menghilang. Ia diduga telah dibunuh oleh mantan pacarnya dengan cara yang sadis.

Menyadur dari NetEase, Zhou Huixian adalah seorang instruktur yoga yang juga merupakan influencer. Saat ini, akun Instagram pribadinya, @aquachow, memiliki 52,8 ribu pengikut. Melalui akun tersebut, ia sering mengunggah aktivitas sehari-harinya, termasuk rutinitas olahraga yang ia jalani.

Dilaporkan bahwa Zhou Huixian awalnya berencana melakukan penerbangan ke Amerika Serikat pada pagi hari tanggal 30 Juni 2022 untuk mengikuti kursus pelatihan yoga selama 3 bulan. Ia bahkan telah mengemasi barang bawaannya dan membuat persiapan penuh untuk melakukan perjalanan kali ini.

Pada 29 Juni 2022, sekitar pukul 16.00 waktu setempat, Zhou Huixian bertemu dengan ayahnya. Tidak ada hal mencurigakan yang terjadi selama pertemuan ini berlangsung. Tanpa diduga, malam harinya, orang tua Zhou Huixian tidak dapat menghubungi putri mereka.

Saat diperiksa, koper milik Zhou Huixian ditinggalkan secara utuh di rumah. Pihak maskapai penerbangan juga memberitahukan bahwa Zhou Huixian tidak naik ke pesawat. Zhou Huixian adalah orang yang selalu memiliki motivasi tinggi. Sangat mustahil jika dirinya tiba-tiba membatalkan perjalanan yang sudah ia rencanakan dengan matang.

Mendapati keanehan ini, keluarga Zhou Huixian segera meminta bantuan pihak kepolisian. Sehari setelah influencer cantik itu dilaporkan menghilang, yakni pada malam hari tanggal 30 Juni 2022, polisi menemukan jasad Zhou Huixian di kamar mandi sebuah hotel kelas atas. Jasadnya terbungkus sebuah handuk besar. Di kamar hotel tersebut, ditemukan banyak darah yang berceceran.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, berdasarkan rekaman CCTV di tanggal 29 Juni 2022, Zhou Huixian terakhir kali terlihat memasuki lift sebuah gedung pada sekitar pukul 16.40. Setelah keluar dari lift, dirinya pergi dengan seorang pria misterius yang diduga adalah mantan pacarnya. Zhou Huixian dan pria tersebut kemudian meninggalkan gedung bersama. Sejak saat itu, Zhou Huixian menghilang.

Ibu Zhou Huixian memberikan kesaksian bahwa putrinya telah diancam oleh mantan pacarnya sebelum dirinya ditemukan meninggal. Orang tua Zhou Huixian juga sempat melaporkan hal ini ke pihak berwajib. Dari kasus ini, sang ayah menyimpulkan bahwa kemungkinan besar, pelaku pembunuhan adalah mantan pacar Zhou Huixian.

Sementara itu, mantan pacar Zhou Huixian awalnya menyangkal bahwa dirinya melakukan kontak dengan mendiang. Namun, ia segera mengubah pengakuannya dan dengan jujur berkata bahwa mereka memang bertemu. Dengan didampingi seorang pengacara, ia menyerahkan diri ke kantor polisi. Namun, pria berusia 28 tahun tersebut memilih bungkam dan menolak untuk memberikan keterangan secara detail.

Setelah pemeriksaan awal, ditemukan banyak luka pada jasad Zhou Huixian. Polisi menduga bahwa Zhou Huixian ditikam dan dibungkus dengan handuk. Ia kemudian ditempatkan di bak mandi. Untuk saat ini, polisi masih menunggu informasi dari tim forensik mengenai kapan tepatnya Zhou Huixian mengalami cedera fatal serta waktu kematiannya.

Tiga hari lalu, Zhou Huixian baru saja mengunggah video dirinya yang tampak bersenang-senang saat mencoba bermain golf untuk pertama kalinya di akun instagram miliknya. Siapa sangka, kemalangan datang menimpanya begitu cepat. Semoga Zhou Huixian dapat beristirahat dengan tenang dan segera memperoleh keadilan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak