facebook

Member BTS Pilih Momen Paling Berkesan di Sepanjang Karier Mereka

Fitri Suciati
Member BTS Pilih Momen Paling Berkesan di Sepanjang Karier Mereka
Boy group BTS (koreaboo)

Member BTS mengingat kembali perjalanan karier mereka selama sembilan tahun terakhir ini. Melalui interview bersama Spotify, BTS berbagi banyak hal, termasuk momen apa yang menurut mereka paling berkesan selama 9 tahun terakhir ini. 

Mengutip dari Koreaboo pada Jum'at (1/7/2022), dalam interview bersama Spotify, member BTS mendapatkan pertanyaan mengenai momen apa yang menurut mereka paling berkesan selama perjalanan karier mereka. 

Jungkook dan RM adalah member pertama yang membagikan jawaban mereka dengan menyebutkan bahwa konser adalah hal yang paling mengesankan menurut mereka. RM BTS menjelaskan lebih lanjut, yaitu konser pertama mereka di Olympic Gymnastic Arena (disebut juga dengan KSPO Dome). 

KSPO Dome memiliki kapasitas sekitar 15.000 orang, dan BTS menggelar konser pertama mereka di arena tersebut untuk konser The Most Beautiful Moment in Life On Stage Tour. Mereka mengadakan konser di arena tersebut sebagai konser tambahan dengan judul The Most Beautiful Moment in Life On Stage: Epilogue. 

Sebelumnya para member BTS pernah mengatakan bahwa tampil di KSPO Dome merupakan salah satu dari dua tujuan utama mereka. Tujuan pertama yang lainnya yaitu memenangkan trofi di ajang musik mingguan, yang telah mereka capai pada tanggal 5 Mei 2015 di acara musik mingguan 'The Show'. 

Suga membagikan momen paling berkesan menurutnya adalah saat lagu mereka memasuki chart Billboard Hot 100 untuk pertama kalinya. BTS mencapai hal ini melalui lagu mereka 'Dynamite'. 

Menurut Billboard, 'Dynamite' tidak hanya menjadi lagu K-Pop pertama yang berhasil memuncaki chart Billboard Hot 100, tetapi juga memuncaki Global Chart dan Digital Song Sales Chart. 

BTS juga berhasil memuncaki Billboard Hot 100 dengan lagu 'Butter', 'Permission to Dance', 'Life Goes On', 'Savage Love' (feat Jawsh 685 dan Jason Derulo), serta 'My Universe' (feat Cold Play).

Jin kemudian menambahkan momen berkesan menurutnya yaitu ketika mereka memenangkan gelar Artist of the Year untuk pertama kalinya. 

Kini BTS telah memenangkan gelar tersebut berkali-kali. Mereka memenangkan gelar Artist of the Year di MAMA pada tahun 2016, di mana RM membagikan pidato kemenangannya seperti berikut. 

"Kami melalui banyak hal sejak debut. Banyak orang yang mengatakan bahwa kami tidak akan berhasil. Terima kasih telah memercayai kami hingga akhir," ujar RM. 

Sejak saat itu, BTS terus meraih penghargaan setiap tahunnya di MAMA. Mereka juga memenangkan penghargaan Artist of the Year di Genie Music Award, Melon Music Award, Asian Artist Award, hingga American Music Award di tahun 2021. 

BTS telah melalui banyak hal di sepanjang perjalanan karier mereka selama sembilan tahun terakhir ini, tidak hanya itu mereka juga telah mencatat berbagai pencapaian yang luar biasa, dan menobatkan mereka sebagai boy group paling berpengaruh dan populer hingga saat ini.  

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak