facebook

BTS Jadi Boyband Paling Sukses, Penghasilan Suga Naik Drastis!

Trisha Caicartica
BTS Jadi Boyband Paling Sukses, Penghasilan Suga Naik Drastis!
Suga BTS (instagram/bts.bighitofficial)

Melihat popularitas global BTS kini, rasanya tak berlebihan jika mengatakan bahwa mereka adalah boyband K-Pop paling sukses sepanjang masa. Namun, untuk dapat sampai ke titik kesuksesan tersebut, tentunya setiap member pernah mengalami masa-masa sulit mereka tersendiri. Salah satu member yang kerap mendapatkan perhatian atas perjalanannya menjadi seorang idol adalah Suga.

Suga belum genap berusia 20 tahun ketika ia pertama kali bergabung dengan BigHit Entertainment. Sambil menjalani kehidupan sebagai trainee, pelantun 'Seesaw' ini juga diketahui bekerja paruh waktu sebagai seorang kurir. Dalam sebuah wawancara, ia mengungkapkan bahwa selain untuk menghidupi dirinya sendiri, alasan lain dirinya bekerja paruh waktu saat itu adalah karena ia ingin membantu perusahaan yang tengah berhutang.

Dari tahun ke tahun, karir Suga bersama BTS pun semakin melesat jauh dari saat ia memulainya sebagai pekerja paruh waktu. Pasalnya, selain menjadi bagian dari grup papan atas dunia, ia juga terbilang sangat sukses dalam karir solonya sebagai produser dan rapper. 

Koreaboo melansir, stasiun TV Mnet "TMI NEWS SHOW" baru-baru ini menyiarkan kumpulan selebritis yang bekerja paruh waktu sebelum debut dan menempatkan Suga di posisi pertama. Menurut acara tersebut, dengan bekerja di minimarket dan menjadi kurir pengiriman, Suga saat itu hanya menghasilkan sekitar 220,000 (sekitar Rp 2,5 juta) dalam tiga hari.

Namun sepuluh tahun kemudian, perbedaan yang sangat drastis pun nampak sangat jelas seiring dengan kesuksesan Suga di industri hiburan. Dengan melihat perkiraan pendapatan tahunan BTS saja, Suga diperkirakan menghasilkan sekitar 154 miliar (sekitar Rp 1,77 triliun). Jumlah itu adalah 70,000 kali lipat pendapatannya dari pekerjaan paruh waktu sebelum debut, belum termasuk dengan pendapatan dari karir individualnya sebagai produser dan rapper solo.

Gemilang karir BTS menjadi selebritis global tentunya tak mereka dapatkan secara instan. Sejak menjadi trainee, Suga dan para member BTS yang lain telah bekerja sangat keras untuk dapat berpijak di tempat mereka berada saat ini. Jadi, tak heran jika kerja keras mereka berbuah kesuksesan seperti sekarang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak