facebook

Teman Sekolah Nam Joo Hyuk Muncul dan Mengaku Tidak Ada Kasus Bully

Fitri Suciati
Teman Sekolah Nam Joo Hyuk Muncul dan Mengaku Tidak Ada Kasus Bully
Aktor Nam Joo Hyuk.[Twitter @allkpop]

Isu kasus bully yang melibatkan aktor Nam Joo Hyuk masih menjadi perbincangan hangat di kalangan media. 

Mengutip dari Allkpop pada Sabtu (2/7/2022), rumor kasus bully yang melibatkan aktor Nam Joo Hyuk muncul di media ketika seorang informan yang mengaku teman sekelas Nam Joo Hyuk melapor pada media bahwa Nam Joo Hyuk telah melakukan bully saat masih duduk di bangku sekolah menengah.

Namun, agensi yang menaungi Nam Joo Hyuk membantah dengan tegas rumor tersebut dan melayangkan tuntutan hukum untuk penyebar rumor tak jelas. Tak sampai di situ, seseorang yang juga mengaku korban bully Nam Joo Hyuk kembali muncul di media. 

Lagi, pihak agensi Nam Joo Hyuk juga telah membantar tuduhan tersebut. 

Akan tetapi, seseorang yang juga mengaku teman sekelas Nam Joo Hyuk, baru-baru ini kembali muncul di media untuk memberikan keterangan bahwa Nam Joo Hyuk tidak pernah menjadi bully saat bersekolah dulu. 

Seseorang yang mengaku teman sekelas Nam Joo Hyuk ini menulis pernyataannya di salah satu komunitas online. Ia juga mengunggah foto buku tahunan dan surat kelulusan untuk membuktikan bahwa ia benar-benar pergi ke sekolah yang sama dengan Nam Joo Hyuk. 

"Halo, pertama-tama aku ingin mengatakan bahwa aku adalah teman sekolah Nam Joo Hyuk, dan kami berada di kelas yang sama saat tahun kedua. Aku tidak begitu dekat dengan Nam Joo Hyuk, jadi aku hanya akan mebagikan pandanganku sebagai teman sekelasnya," ungkap teman sekelas Nam Joo Hyuk. 

Ia melanjutkan, "Aku pikir menulis hal seperti ini bukanlah kewenanganku, karena aku tidak begitu dekat dengan Nam Joo Hyuk, tetapi aku hanya ingin mengatakan aku bangga menjadi teman sekelas seorang selebriti."

"Aku juga merasa frustasi dan tidak adil, bagaimana seseorang bisa membuat laporan tidak benar dan mencampurnya dengan kebohongan. Jadi, setelah berpikir panjang, aku memutuskan untuk menulis pernyataan ini," tambahnya. 

Ia kemudian melanjutkan, "Aku tahu, dan semua orang percaya bahwa menyumpahi, memukul, dan menyuruh seseorang sebagai pembeli makanan adalah tindakan bully di sekolah. Ketika aku berada satu kelas dengan Nam Joo Hyuk, aku tidak pernah melihat Nam Joo Hyuk menyuruh seseorang untuk membelikan makanan untuknya."

"Tentu saja, aku tidak mungkin mengetahui semua hal yang terjadi. Namun, aku pasti langsung akan tahu jika ada kasus bully di kelas kami. Tidak mungkin aku tidak tahu," lanjutnya.

Ia juga menambahkan, "Dalam sudut pandangku, aku tahu bahwa semua tuduhan yang dilayangkan kepada Nam Joo Hyuk adalah bohong. Namun kejadian tentang pembayaran melalui smartphone dan pergulatan memang terjadi di kelas kami."

"Kejadian pembayaran lewat smartphone terjadi ketika salah seorang murid mengambil ponsel wali kelas kami untuk melakukan pembayaran. Namun, hal tersebut bukan dilakukan oleh Nam Joo Hyuk. Teman sekelas yang lain yang melakukannya. Aku masih ingat kejadian itu, karena teman sekelas itu melakukan hal yang salah," jelasnya.

Foto buku tahunan dan surat kelulusan teman sekolah Nam Joo Hyuk

Foto buku tahunan dan ijazah yang diunggah oleh teman sekelas Nam Joo Hyuk (Twitter@allkpop)
Foto buku tahunan dan ijazah yang diunggah oleh teman sekelas Nam Joo Hyuk (Twitter@allkpop)

Menyangkut hal pergulatan, ia pun menyatakan, "Aku yakin semua orang tahu tentang pertandingan gulat profesional WWE. Kami adalah murid yang aktif dan energetik, terkadang kami bermain pertandingan gulat di belakang kelas saat istirahat atau saat makan siang."

"Tentu saja kami tidak benar-benar melakukan gulat profesional, kami hanya bermain-main. Jika Nam Joo Hyuk benar-benar menyiapkan ring dan melakukan pertandingan gulat, aku tidak ingat kejadian seperti itu terjadi. Rasanya tidak masuk akal. Karena tidak ada orang yang akan melakukan hal seperti itu, dan kami hanya berkumpul bersama dan saling bergulat hanya untuk bermain-main. Setelah membaca laporan media, aku pikir fakta yang sebenarnya diubah dengan jahat, kemudian disebarkan," tambahnya. 

Ia kemudian menyimpulkan, "Aku tidak bisa menyembunyikan hal yang benar-benar terjadi seperti insiden dengan ponsel guru dan bergulat. Namun, aku tidak ingin membuat hal ini tersebar dengan salah, karena aku mengetahui yang sebenarnya. Jika aku hanya diam, aku akan sama seperti orang yang mengabaikan kasus ini."

"Sekali lagi, aku ingin mengatakan bahwa laporan mengenai Nam Joo Hyuk dibuat dengan tujuan jahat, mencampur kebenaran dengan kebohongan. Aku ingin membahas kejadian lain, tetapi ada beberapa kejadian yang aku tidak tahu pasti kebenarannya, jadi aku tidak mengatakannya. Aku hanya ingin menyampaikan apa yang aku lihat tentang Nam Joo Hyuk. Terima kasih telah membaca tulisan panjang ini," tutupnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak