facebook

Drama Hana Yori Dango: Seorang Gadis yang Meluluhkan Hati Pemuda Arogan

Sapta Stori
Drama Hana Yori Dango: Seorang Gadis yang Meluluhkan Hati Pemuda Arogan
Poster drama "Hana Yori Dango" (asianwiki.com)

Seseorang yang melakukan perundungan kepada orang lain biasanya akan marah ketika dirinya mendapatkan perlawanan. Namun, apa jadinya jika seorang pemuda yang kerap melakukan perundungan, justru jatuh hati kepada gadis yang berani melawannya? Hal inilah yang terjadi dalam drama JepangHana Yori Dango”.

Diangkat dari manga berjudul sama karya Yoko Kamio, drama Hana Yori Dango berkisah tentang seorang gadis bernama Tsukushi Makino (diperankan oleh Mao Inoue). Ia bersekolah di Eitoku Gakuen, sebuah sekolah elit yang berisi para murid dari kalangan keluarga kaya dan berpengaruh.

Di sekolahnya, ada sebuah kelompok siswa yang berkuasa dan kerap merundung para siswa lainnya. Kelompok itu bernama "Flower 4" atau disingkat "F4" yang beranggotakan Tsukasa Domyoji (diperankan oleh Jun Matsumoto), Rui Hanazawa (diperankan oleh Shun Oguri), Sojiro Nishikado (diperankan oleh Shota Matsuda), dan Akira Mimasaka (diperankan oleh Tsuyoshi Abe). Tsukasa merupakan pemimpin grup tersebut dan ia adalah pemuda arogan yang bertindak paling kejam.

Grup F4 menebar teror menggunakan amplop merah bertuliskan "From F4" pada siapa saja yang menjadi sasaran mereka. Jika ada siswa yang mendapati amplop tersebut di lokernya, ia akan ditindas habis-habisan oleh seisi sekolah, termasuk oleh grup F4. Para guru di sekolah tersebut juga menutup mata, karena orang tua para anggota F4 adalah orang-orang berkuasa yang menjadi penyumbang terbesar di sekolah itu.

Makino sebenarnya adalah seorang gadis yang berani dan selalu membela teman-temannya yang dirisak. Ia akan memukul siapa pun yang berbuat tidak baik kepada temannya. Namun, ia tidak bisa menunjukkan sikap ketika berhadapan dengan grup F4 dan lebih memilih untuk diam, walau ia sama sekali tidak menyetujui apa yang grup F4 lakukan.

Alasan Makino tetap diam adalah karena ia berasal dari keluarga tak berpunya. Keluarganya begitu bangga saat mengetahui dirinya berhasil masuk ke Eitoku Gakuen dan rela melakukan apa pun agar ia bisa tetap bersekolah di sana. Makino sendiri melakukan kerja paruh waktu demi membantu keuangan keluarganya. Makino selalu berusaha untuk tidak terlibat dengan grup  F4. Hal itu ia lakukan dengan harapan ia bisa lulus dari sekolah tersebut tanpa ada masalah.

Nyatanya, Makino tak bisa lebih lama menghindar saat suatu hari teman sekelasnya tidak sengaja menumpahkan minuman dan mengenai baju Tsukasa. Akibatnya, temannya tersebut mendapatkan perlakuan buruk dari Tsukasa dan Makino mencoba untuk membelanya. Kejadian itu membuat Makino menderita di sekolah keesokan harinya, setelah ia mendapati sebuah amplop merah dari grup F4 di lokernya. Apa yang akan Makino alami selanjutnya? Temukan jawabannya dalam drama Hana Yori Dango. Selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak