facebook

6 Film Indonesia Tayang di Bioskop Bulan Juli 2022, Genre Horor Mendominasi

Qomariah Dianti
6 Film Indonesia Tayang di Bioskop Bulan Juli 2022, Genre Horor Mendominasi
The Sacred Riana 2: Bloody Mary (Instagram/@thesacredrianamovie2)

Pada bulan Juli ini, bioskop bakal diramaikan dengan banyak pilihan film Indonesia baru bergenre horor. Tak hanya horor, beberapa genre lain pun juga akan ikut hadir melengkapi daftar tontonan untuk bulan ini.

Penasaran kira-kira film apa saja yang akan hadir? Berikut ini dia enam film Indonesia yang akan tayang di bioskop bulan Juli 2022 ini.

1. Ivanna

Ivanna (YouTube/MD Pictures)
Ivanna (YouTube/MD Pictures)
  • Tanggal tayang: 14 Juli 2022
  • Pemain: Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, Sonia Alyssa, Taskya Namya, Yayu Unru, Rina Hassim, Yati Surachman, Tanta Ginting, M. Khan, Hiroaki Kato, dan Kenes Andari

Film yang diadaptasi dari novel best seller berjudul sama karya Risa Saraswati ini merupakan salah satu film yang masuk dalam rangkaian Danur Universe.

Ivanna akan mengikuti kisah Ambar dan para penghuni panti jompo yang mendapat serangan teror dari hantu perempuan bernama Ivanna saat tengah merayakan lebaran di Bandung.

2. Perjalanan Pertama

Perjalanan Pertama (YouTube/MAHAKARYACHANNEL)
Perjalanan Pertama (YouTube/MAHAKARYACHANNEL)
  • Tanggal tayang: 14 Juli 2022
  • Pemain: Muzakki Ramdhan, Ahmad Tamimi Siregar, Adinda Thomas, Randy Pangalila, Gilang Dirga, Komo Ricky, dan Angelica Petra

Perjalanan Pertama merupakan film hasil kerja sama dua negara, Indonesia dan Malaysia. Film ini pertama kali ditayangkan di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021.

Film tentang keluarga ini akan menggambarkan hubungan yang terjadi antara seorang kakek dan cucunya. Sang kakek, Tan, merupakan seorang pekerja di workshop seni di sebuah kampung. Setidaknya, itulah yang Yahya, cucunya, tahu.

3. Between Us

Between Us (YouTube/786 production)
Between Us (YouTube/786 production)
  • Tanggal tayang: 21 Juli 2022
  • Pemain: Maizura, Rizcky de Keizer, Juryanti Chonding, Syahriar Tato, Hikmah B., dan Mamak Ramlah

Between Us menjadi film Indonesia terbaru selanjutnya yang juga akan segera tayang di bioskop bulan ini. Film ini merupakan film hasil garapan sutradara Andreuw Parinussa.

Bercerita tentang Tara yang kehilangan ayahnya, yang kemudian baru diketahui bahwa sosok tersebut ternyata bukanlah ayah kandungnya. Karena hal itu, Tara pun berniat untuk mencari sang ayah yang sebenarnya. Di tengah perjalanan, ia bertemu dan menjadi dekat dengan seorang lelaki bernama Dirga.

4. Ghost Writer 2

Ghost Writer 2 (YouTube/StarvisionPlus)
Ghost Writer 2 (YouTube/StarvisionPlus)
  • Tanggal tayang: 21 Juli 2022
  • Pemain: Tatjana Saphira, Deva Mahenra, Widyawati Sophiaan, Endy Arfian, dan Moh. Iqbal Sulaiman

Ghost Writer 2 merupakan film bergenre horor komedi yang disutradarai oleh Muhadkly Acho. Selain itu, film ini merupakan sekuel dari film Ghost Writer.

Pada film kali ini, Naya lagu-lagi harus kembali berurusan kembali dengan hantu. Awalnya, Naya enggan untuk berurusan dengan dunia perhantuan lagi usai dicap sebagai cenayang dibanding penulis. Namun, semua berubah saat tiba-tiba saja calon suaminya, Vino, meninggal.

5. Bukan Cinderella

Bukan Cinderella (YouTube/Super Media Pictures)
Bukan Cinderella (YouTube/Super Media Pictures)
  • Tanggal tayang: 28 Juli 2022
  • Pemain: Fujianti Utami, Rafael Adwel, Gusti Rayhan, Annette Edoarda, Claudy Putri, Damara Finch, Ahmad Pule, Fajar Kibo, Febi Lora, Fauzan Azzam, Raisya Bawazier, Jesslyn Elvareta, Evelin Natasha, Cintaling, Clarisa, Tanta Ginting, Dea Lestari, Erwin Cortez, Putri Ayudya, Ence Bagus, Niniek Arum, dan Melly Saripah

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Dheti Azmi, film Bukan Cinderella sekaligus menjadi penanda debut Fujianti Utami dalam bermain film layar lebar.

Bukan Cinderella merupakan film romansa yang menceritakan tentang kisah Amora dan Adam yang tak sengaja bertemu karena insiden sepatu yang tertukar.

6. The Sacred Riana 2: Bloody Mary

The Sacred Riana 2: Bloody Mary (YouTube/Nant Entertainment)
The Sacred Riana 2: Bloody Mary (YouTube/Nant Entertainment)
  • Tanggal tayang: 28 Juli 2022
  • Pemain: The Sacred Riana, Brooklyn Alif Rea, Frisly Indigo, Aisyah Aqilah, Sharon Sahertian, Armando Jordy, Shenina Cinnamon, Elina Joerg, Helene Kamga, Anindhita Asmarani, Roweina Umboh, Caroline Fattori, Prabu Revolusi, Citra Prima, Aura Kasih, dan Ciara Nadine Brosnan

The Sacred Riana 2: Bloody Mary merupakan film bergenre horor produksi Nant Entertainment yang disutradarai oleh Billy Christian.

Film ini akan menampilkan kisah peneroran di asrama Elodia yang terjadi akibat ritual permainan menggunakan cermin, Bloody Mary, dan Riani, boneka milik Riana yang hilang, dituduh sebagai dalang di balik semua teror yang terjadi.

Itulah tadi beberapa film Indonesia terbaru yang akan tayang di bioskop bulan Juli ini. Jadi, film mana nih yang paling kamu tunggu perilisannya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak