facebook

'Left and Right' Charlie Puth dan Jungkook Dominasi Tangga Lagu di Inggris!

Shinta Ci
'Left and Right' Charlie Puth dan Jungkook Dominasi Tangga Lagu di Inggris!
Still Cut "Left and Right" Charlie Puth dan Jungkook BTS (Soompi)

Lagu baru Jungkook BTS dan Charlie Puth "Left and Right" berhasil mendominasi tangga lagu di Inggris!

Pada Minggu (3/7/2022) Soompi melaporkan bahwa single kolaborasi baru kedua penyanyi tersebut yang bertajuk “Left and Right” memasuki beberapa tangga lagu Official Singles Chart di Inggris yang biasanya dianggap sebagai tangga lagu Inggris yang setara dengan tangga lagu Billboard Amerika Serikat.

“Left and Right” memulai debutnya di peringkat No. 41 pada Official Singles Chart untuk minggu ini dan juga menyapu tempat No. 6 di Official Singles Sales Chart dan Official Singles Downloads Chart di Inggris.

Lagu tersebut juga berhasil menembus Official Irish Singles Chart di No. 33 dan juga Official Audio Streaming Chart di No. 87 minggu ini.

Sebelumnya pada tanggal 25 Juni 2022 tepat sehari setelah “Left and Right” dirilis, single kolaborasi tersebut telah mencapai No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 93 wilayah negara yang berbeda, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Denmark, Swedia, dan Prancis.

Lagu tersebut juga telah debut di peringkat 3 pada Spotify Global Chart dengan total 6.792.908 streaming. Di Jepang, "Left and Right" memulai debutnya di peringkat nomor dua pada chart Oricon Daily Digital Single Chart tanggal 24 Juni 2022 karena sudah berhasil melampaui 6.236 unduhan.

MV (Musik Video) untuk "Left and Right" juga telah berhasil melampaui 10 juta penayangan hanya dalam 12 jam dan 16 menit setelah dirilis di YouTube.

"Left and Right" adalah lagu bubbly pop tune yang ditulis oleh Charlie Puth dan Jacob Kasher. Lirik lagu tersebut menceritakan seseorang yang merindukan hubungan masa lalu dan merasa kewalahan dengan pikiran tentang mantan.

Beberapa lirik dalam lagu tersebut yang ditulis oleh Charlie Puth seperti "Kenangan mengikutiku ke kiri dan ke kanan. Aku bisa merasakanmu di sini. Aku bisa merasakanmu di sana. Kamu mengambil setiap sudut pikiranku" sangat menggambarkan dengan detail kesulitannya di masa lalu saat dia mencoba untuk menyingkirkan kenangan tentang mantannya. 

Secara keseluruhan, produksi dari lagu ini menonjolkan kualitas vokal Charlie dan Jungkook yang lembut dan merdu. Saat bagian chorus dan hook menggunakan nada yang mirip dengan lagu "Bohemian Rhapsody" milik Queen. Tidak mengherankan jika banyak orang menyukai lagu tersebut.

Selamat untuk Charlie dan Jungkook atas kesuksesan single kolaborasinya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak