facebook

Taeyong NCT Punya Tato Bergambar Pedang, Ternyata Artis Ini Inspirasinya

Fitri Suciati
Taeyong NCT Punya Tato Bergambar Pedang, Ternyata Artis Ini Inspirasinya
Profil Taeyong NCT (Twitter/ @allkpop)

Taeyong NCT baru-baru ini melakukan Instagram live di akun pribadi miliknya, dan berbagi banyak hal kepada para penggemar, termasuk soal tato yang ia miliki. 

Mengutip dari Koreaboo pada Minggu (3/7/2022), Taeyong mengungkapkan bagaimana asal muasal ia memutuskan untuk menggambar tato pedang dan siapa yang menginspirasinya untuk memilih gambar tersebut.

Taeyong diketahui memiliki tato bergambar lumba-lumba cukup besar yang terletak di bagian perutnya. Selain itu, ia juga memiliki dua tato kecil bergambar bunga mawar dan juga pedang. 

Bunga mawar memang selalu menjadi simbol bagi Taeyong. Namun lain halnya dengan gambar pedang yang menurut Taeyong terinspirasi dari seseorang. 

Taeyeong mengungkapkan bahwa tato pedang yang ia miliki terinspirasi oleh seniornya, Baekhyun EXO, dan berbagi sedikit kisah di baliknya. 

Ketika Taeyong dan Baekhyun melakukan promosi bersama sebagai anggota SuperM, itulah saat ia mendapatkan ide tato bergambar pedang. 

Taeyong menceritakan masa sulit saat ia harus berpromosi bersama SuperM. Ia mengatakan, "Aku mengalami masa sulit ketika aku berada di Amerika Serikat. Aku merasa frustasi, stuck, kelelahan, dan marah."

Hal itu tentu saja wajar terjadi, sebagai manusia untuk merasakan berbagai emosi. Taeyong mengaku, "Dan ketika aku harus naik ke atas panggung untuk tampil, aku merasa kurang percaya diri."

Sebagai seorang senior, Baekhyun EXO tidak pernah berhenti untuk menyemangati Taeyong dan membantunya mengatasi kekhawatiran yang merundungnya. 

"Namun, setiap kali aku merasa down, Baekhyun akan mengatakan sesuatu seperti 'Ayo pangkas atau kalahkan semua itu, Taeyong.' Sejak saat itu, aku berterima kasih kepada Baekhyun karena akhirnya aku tahu bagaimana caranya menggunakan pedang yang tersembunyi di hatiku."

Karena kata-kata Baekhyun berhasil memotivasinya, Taeyong pun memutuskan menggunakan metafor pedang sebagai inspirasi untuk menggambar tato di tubuhnya. 

"Aku sadar aku tidak boleh merasa seperti itu. Aku tidak boleh merasa kurang percaya diri ketika aku harus tampil di atas panggung dan di hadapan penggemar. Jadi, aku memutuskan untuk menggambar tato pedang di tubuhku," ungkap Taeyong.

Terlepas dari masa-masa sulit itu, Taeyong memiliki Baekhyun di sisinya untuk menghiburnya. Sekarang dia memiliki pengingat permanen saat-saat yang berarti dan kekuatan di dalam dirinya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak