facebook

Rose BLACKPINK Jadi Solois K-Pop Pertama yang Pecahkan Rekor Ini di YouTube

Shinta Ci
Rose BLACKPINK Jadi Solois K-Pop Pertama yang Pecahkan Rekor Ini di YouTube
Potret Rose BLACKPINK (Soompi)

Rose BLACKPINK baru saja meraih pencapaian baru di YouTube. Pada Senin (4/7/2022) Soompi melaporkan bahwa MV untuk b-side track Rose yang bertajuk 'Gone' telah mencapai 200 juta views di YouTube. Itu adalah MV kedua Rose yang mencapai angka tersebut setelah 'On The Ground.'

Ini menjadikan Rose sebagai solois K-Pop pertama yang 2 MV-nya berhasil memecahkan rekor 200 juta penayangan di YouTube.

Penyanyi solo K-Pop dengan MV yang mencapai lebih dari 200 juta penayangan di YouTube:

  1. PSY - 7 MV
  2. Rose, Taeyang - 2 MV
  3. Jennie, Lis, G-DRAGON, IU, Agust D, Taeyeon, J-Hope, VERBAL JINT, Hwasa, Chanyeol, PUNCH – 1 MV

Sebagai tambahan informasi, kedua lagu “Gone” dan 'On The Ground' milik Rose tersebut masuk dalam album yang bertajuk 'R.' Album itu menandai debut Rose sebagai solois.

"On the Ground" adalah lagu electropop dengan elemen synth-pop dan beat yang terinspirasi dari EDM, dilengkapi dengan melodi gitar sederhana. Lagu ini juga menampilkan chorus yang menonjolkan nada tinggi Rose di bagian akhir. Liriknya menceritakan tentang refleksi kehidupan Rose sebagai seorang bintang K-Pop global.

Dalam wawancara dengan StyleCaster, Rose mengungkapkan inspirasi pribadi di balik lagu tersebut. Ia menjelaskan, "Sejak saya masih trainee, saya menjalani hari demi hari, berlari menuju impian saya. Sesekali, ada saat-saat di mana saya mempertanyakan motivasi saya, hingga akhirnya saya menyadari bahwa saya tidak perlu berlari setiap saat. Jadi, lagu ini adalah penghormatan untuk masa muda saya, seorang gadis yang menghabiskan berjam-jam bermain instrumen musik dengan mimpi besar."

Di Amerika Serikat, lagu tersebut memulai debutnya dengan menempati peringkat No. 70 di chart Billboard Hot 100, menjadi lagu solois wanita Korea dengan charting tertinggi di Amerika Serikat. Lagu itu juga berhasil memuncaki posisi No. 1 di chart Global 200.

Lagu kedua dalam album debut solo Rose adalah 'Gone,' lagu rock indie yang diiringi dengan melodi gitar listrik. Lirik lagu ini menceritakan tentang kisah yang menyentuh hati dari seseorang wanita yang masih memiliki perasaan untuk mantannya yang sudah move on.

'Gone' berhasil debut di peringkat No. 15 pada Billboard Digital Song Sales chart. Tidak hanya itu, lagu tersebut juga berhasil menembus No. 17 di chart Billboard Global Excl. US.

Dan judul albumnya sendiri, 'R' tidak hanya melambangkan huruf pertama dari nama Rose, tetapi juga menandai awal baru baginya sebagai artis solo.

Itulah beberapa pencapaian prestasi mengesankan yang berhasil diraih oleh Rose BLACKPINK. Selamat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak