facebook

Kontrak Akan Segera Habis, Chen Yao Pilih Hengkang dari Agensi Lin Yi?

Awalia Fitriyani
Kontrak Akan Segera Habis, Chen Yao Pilih Hengkang dari Agensi Lin Yi?
Chen Yao, Maiden Holmes (Weibo)

Baru-baru ini, tepatnya pada 1 Juli 2022, beberapa netizen menemukan bahwa Chen Yao, dikenal juga dengan Sebrina Chen, menyukai unggahan Weibo yang berisi rumor mengenai dirinya dan Hu Bingqing tidak memperpanjang kontrak dengan agensi mereka. Kejadian ini membuat publik menyimpulkan bahwa aktris China kelahiran 1994 ini kemungkinan besar akan hengkang dari agensinya.

Saat ini, Chen Yao dan Hu Bingqing berada di bawah naungan Tangren Media. Selain mereka, beberapa artis populer seperti Hu Ge, Han Dongjun, Lin Yi, dan Li Landi juga berasal dari agensi ini. Tak hanya menaungi artis, Tangren Media juga memproduksi drama China hits seperti Chinese Paladin musim 1, 3, dan 5, Legend of the Condor Heroes, The Vigilantes in Masks, Wu Xin: The Monster Killer musim 1 sampai 3, dan Dreaming Back to the Qing Dynasty.

Chen Yao sendiri memulai kariernya di industri hiburan dengan menjadi pemeran pendukung dalam film Shang Xin Liao Li yang dirilis pada tahun 2014. Setahun setelahnya, ia resmi debut drama melalui Wu Xin: The Monster Killer musim pertama. Performanya sebagai Yue Qiluo membawanya meraih penghargaan Aktris Pendukung Terbaik dalam Golden Bone Award tahun 2016.

Chen Yao mendapatkan peran utama pertamanya di tahun 2016 melalui drama China Legend of Nine Tails Fox. Dalam drama ini, dirinya berkolaborasi dengan Jiang Kaitong, Yang Caiqi, Mike Angelo, Jin Chen, Jiang Jinfu, serta Guli Nazha. Legend of Nine Tails Fox diadaptasi dari enam cerita dalam novel Strange Stories from a Chinese Studio karya Pu Song Ling.

Selain drama-drama yang disebutkan di atas, Chen Yao juga menjadi pemeran utama dalam drama China Meet in Youth Love in Foods, Wu Xin: The Monster Killer 3, My Unicorn Girl, Maiden Holmes, dan The Player. Ia juga dikabarkan terlibat dalam project drama Love Is Full of Jiudaowan, Ban Cheng Hua Yu Ban Jun Li, Best Enemy, Xiu Hua Xie, Immortality, dan Sword and Fairy.

Meski telah membintangi beberapa drama China yang terbilang hits, popularitas Chen Yao disebut masih biasa-biasa saja. Beberapa netizen beranggapan bahwa hal ini terjadi karena Tangren Media tidak memberikan project yang layak untuk Chen Yao. Padahal, dirinya sangat berbakat dalam akting.

Agensi tersebut juga dituduh tidak mempromosikan Chen Yao dengan baik. Sejak debutnya, Chen Yao hanya menghadiri variety show kurang dari sepuluh kali. Umumnya, selebriti akan berpartisipasi dalam variety show ketika mereka merilis karya baru. Akan tetapi, hal ini tampaknya tidak berlaku bagi Chen Yao.

Apapun keputusan yang nantinya diambil oleh Chen Yao perihal kontraknya dengan pihak agensi, semoga penggemar dapat tetap mendukung dan menghargai pilihannya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak