facebook

Sikap Jin BTS Selama Kuliah Dibongkar Dosen, Sopan Banget!

Trisha Caicartica
Sikap Jin BTS Selama Kuliah Dibongkar Dosen, Sopan Banget!
Jin BTS (instagram.com/bighit_ent)

Baru-baru ini sebuah postingan dari komunitas online kembali menarik perhatian setelah mengangkat kisah masa kuliah Jin BTS. Koreaboo melansir, dalam postingan tersebut, sang poster yang mengaku bahwa ayahnya merupakan dosen dari Jin, mengungkapkan sikap idol K-Pop itu selama berkuliah di Universitas Konkuk.

Menurut sang poster, Jin adalah mahasiswa yang sangat sopan dan aktif. Selain itu, ia selalu memberitahukan dosennya tentang jadwalnya atau alasan mengapa dia harus absen dari kelas melalui sms.

Jin BTS juga selalu mengirim sms kepada sang dosen terlebih dahulu untuk menanyakan kapan ia bisa menelpon sang dosen seperti, “Halo, profesor. Ini adalah Jin BTS. Tolong beritahu aku kapan waktu yang tepat untuk menelponmu dan aku akan segera menelponmu.”

Terkait proyek kelompok, Jin selalu meminta untuk diberikan proyek alternatif agar tidak menjadi beban bagi anggota grup lainnya karena jadwalnya yang padat. Poster itu juga merasa bahwa Jin sangat ramah karena dia selalu pandai dalam merespons setiap cerita dosen dan juga menyiapkan album yang telah ia tandatangani untuk sang dosen dengan pesan yang tulus dan bijaksana di dalamnya.

Karena kesibukannya, menurut sang poster Jin setidaknya melewatkan satu kelas setiap minggunya. Walaupun begitu, ia tak pernah absen memberi tahu sang profesor atas ketidakhadirannya di kelas dan meminta maaf karena hal tersebut.

Sang dosen mengungkapkan bahwa salah satu alasan absen Jin yang paling membekas di ingatannya adalah saat ia berada di Hongkong untuk tampil di acara Mnet MAMA. “Halo, profesor. Ini Jin BTS. Saat ini saya berada di Hong Kong untuk tampil di Mnet MAMA dan tidak akan bisa hadir ke kelas. Saya meminta maaf.” 

Meskipun Jin jelas-jelas sangat sibuk, dosen tersebut mengaku sangat terkejut sekaligus bahagia dengan sikap Jin yang selalu berusaha untuk hadir di kelas di tengah kesibukannya bersama BTS. 

Tak hanya terkait dengan urusan kuliah, pada musim liburan, Jin BTS bahkan memberikan ucapan yang menunjukkan perhatiannya untuk sang dosen, “Halo, profesor. Ini Jin BTS. Sebentar lagi hari Chuseok tiba, kuharap Anda mendapatkan liburan yang menyenangkan. Sampai bertemu di kelas!”

Poster itu bahkan ingat pernah melihat Jin di kelas ayahnya dan melihat betapa bangganya sang ayah memiliki Jin sebagai mahasiswanya. Meskipun ia tidak banyak menunjukkannya, sang dosen sangat senang melihat Jin selalu berusaha keras. Poster itu pun berterima kasih kepada Jin BTS karena telah memberi ayahnya kenangan spesial selama mengajar di universitas.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak