facebook

Sinopsis Film Sensei!: Seorang Siswi yang Jatuh Cinta pada Guru Sejarah

Sapta Stori
Sinopsis Film Sensei!: Seorang Siswi yang Jatuh Cinta pada Guru Sejarah
Poster film "Sensei!" (youtube.com/Warner Bros)

Ketika kita mengungkapkan perasaan kepada orang yang kita sayangi dan ia menolaknya, hal itu belum tentu berarti dia tidak memiliki perasaan yang sama. Mungkin saja ia memiliki alasan tertentu yang tidak kita ketahui dan membuatnya harus memberikan penolakan. Hal inilah yang tergambar dalam sebuah film Jepang berjudul “Sensei!”.

Diadaptasi dari manga berjudul sama karya Kazune Kawahara, film Sensei! berkisah tentang seorang siswi SMA bernama Hibiki Shimada. Ia gadis yang jujur dan canggung. Hibiki jatuh cinta pada seorang guru sejarah di sekolahnya, Kosaku Ito (diperankan oleh Toma Ikuta). Ito adalah orang yang serius, tapi sikapnya begitu baik hati dan hangat.

Hibiki berteman dengan Megumi Chigusa (diperankan oleh Aoi Morikawa) dan Kosuke Kawai (diperankan oleh Ryo Ryusei). Kedua temannya tersebut sebenarnya juga jatuh cinta pada guru di sekolahnya, tapi Hibiki tak pernah menceritakan perasaannya terhadap Ito kepada mereka, sampai akhirnya Megumi dan Kosuke mengetahui sendiri hal tersebut secara tidak sengaja.

Walau Hibiki berusaha menyukai Ito diam-diam, kenyataannya berbagai peristiwa selalu mempertemukan mereka, membuat mereka sering bersama dan mendekatkan hubungan keduanya. Hingga suatu hari, satu kalimat yang Ito ucapkan saat pelajaran sejarah memancing Hibiki untuk mengungkapkan perasaannya. Ia mendatangi Ito di ruangannya dan bertanya apakah ia boleh menyukai gurunya itu atau tidak.

Tentu saja, sebagai guru, Ito meminta Hibiki untuk berhenti membahas hal itu. Namun, Hibiki lantas berkata bahwa demi memperoleh izin untuk mencintai gurunya itu, ia akan berusaha mendapatkan nilai 90 dalam tes sejarah. Hal yang lantas membuat Ito tertawa, karena Hibiki tidak mahir dalam pelajaran itu. Meski begitu, Hibiki tetap bersikeras dan tanpa menunggu jawaban Ito lagi, ia keluar dari ruangan gurunya itu.

Namun, Hibiki tidak mengetahui, bahwa Ito sendiri ternyata menyimpan perasaan terhadap Hibiki. Hanya saja, ia tidak mungkin mengutarakan perasaannya, karena posisinya sebagai seorang guru. Lantas, bagaimanakah kelanjutan kisah cinta antara murid dan guru ini? Mampukah Ito tetap menyimpan perasaannya sampai Hibiki lulus sekolah? Temukan jawabannya dalam film Sensei!. Jangan dilewatkan, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak