facebook

Dijadwalkan Rilis pada Musim Panas, 3 Film China Ini Justru Tunda Penayangan

Awalia Fitriyani
Dijadwalkan Rilis pada Musim Panas, 3 Film China Ini Justru Tunda Penayangan
Poster film China Papa (kiri), Flash Over (tengah), dan Wolf Hiding (kanan) (Mydramalist)

Saat ini, China telah memasuki musim panas yang berlangsung selama Juli hingga Agustus mendatang. Berbagai film dan drama China akan dirilis untuk memeriahkan suasana. Di musim panas tahun ini, 3 film China justru secara berturut-turut mengumumkan penundaan perilisan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Apa alasannya?

Menyadur dari NetEase, hal ini bermula pada akhir Juni 2022 lalu. Film Papa yang dibintangi Huang Bo, Yan Ni, Janine Chang, dan Henry Shan sebelumnya diagendakan rilis pada 8 Juli 2022. Namun, tim produksi secara tiba-tiba mengumumkan bahwa perilisan film ini dimundurkan dari tanggal yang seharusnya.

Setelah pengumuman ini keluar, banyak netizen yang beranggapan bahwa mungkin tim produksi ingin menghindari persaingan dengan film Flash Over yang menjadi perbincangan hangat karena mendapuk 6 artis populer sebagai pemeran utamanya, yakni Du Jiang, Wang Qianyuan, Tong Liya, Han Xue, Yu Haoming, dan Han Dongjun.

Akan tetapi, anggapan ini terbukti salah karena tak lama setelah Papa merilis pernyataan, Flash Over secara mengejutkan juga melakukan hal yang sama. Selain 2 film ini, Wolf Hiding menyusul untuk membuat pengumuman serupa. Wolf Hiding sendiri dibintangi oleh sederet aktor yang sepak terjangnya di dunia perfilman tak perlu diragukan lagi, seperti Nick Cheung, Ethan Juan, Darren Wang, dan Paul Chun.

Ketiga film di atas sebenarnya dijadwalkan mengudara pada tanggal yang sama, yakni 8 Juli 2022. Dalam hal pemeran, tiga-tiganya dianggap setara. Jika mereka benar-benar menunda perilisan film untuk menghindari persaingan, film apa yang ingin mereka hindari? Hal ini membuat banyak netizen merasa bingung dan bertanya-tanya mengapa penayangan 3 film yang sama-sama dibintangi oleh artis ternama ditunda dalam waktu yang berdekatan?

Netizen tak henti-hentinya berspekulasi dan bertanya-tanya tentang alasan sebenarnya di balik fenomena aneh ini. Mereka bahkan menyangkutpautkan peristiwa ini dengan film Hong Kong Cold Detective dan film China Return to Dust. Masih masuk akal jika mereka menghubungkan kejadian ini dengan Cold Detective yang tayang belum lama ini, yakni pada 24 Juni 2022.

Namun, Return to Dust dirilis pada 25 Februari 2022. Antusiasme yang diterima film ini kemungkinan besar sudah tak sebanyak ketika awal-awal perilisan. Hingga saat ini, belum ada yang tahu pasti mengapa hal ini bisa terjadi.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak