facebook

Dianggap Terlalu Seksi dalam Berpakaian, Begini Tanggapan Yuqi (G)I-DLE

Fitri Suciati
Dianggap Terlalu Seksi dalam Berpakaian, Begini Tanggapan Yuqi (G)I-DLE
Yuqi (G)I-DLE (allkpop)

Yuqi (G)I-DLE berikan tanggapan mengenai komentar penggemar yang menganggap penampilannya terlalu terbuka. 

Mengutip dari Allkpop pada Senin (4/7/2022), Yuqi (G)I-DLE baru-baru ini mengunggah beberapa foto dirinya di platform media sosial China, Weibo.

Dalam unggahannya tersebut, Yuqi terlihat mengenakan outfit denim yang juga ia unggah di akun Instagram pribadinya. Yuqi juga menyempatkan diri untuk membaca komentar dari para penggemar dan berbalas komentar dengan mereka. 

Seseorang penggemar berkomentar seperti ini, "Sayang! Gambar no.3 dan no.5 terlalu terbuka. Tolong lain kali berhati-hati jika aku tidak berada di dekatmu, banyak sekali orang di luaran sana yang memiliki pikiran buruk, hehehe."

Yuqi kemudian membalas komen tersebut, ia menuliskan, "Tidak, pemikiran seperti itu hanya prasangka, Sayang. Seorang gadis menggunakan rok pendek, bukan berarti ia sengaja ingin memamerkan tubuhnya sendiri. Terlihat sedikit terbuka di bagian dada bukan berarti ia terlalu mengekspos dirinya. Jika ia memang berpakaian seperti itu, kamu tidak perlu berpikiran negatif."

"Aku hanya berpikir bahwa aku terlihat cantik saat mengenakan outfit ini, dan merasa puas dengan penampilanku, hanya itu. Kamu tidak perlu memikirkan  apa yang dikatakan orang lain tentang dirimu," tambahnya. 

Yuqi melanjutkan, "Kami hanya memakai pakaian yang cantik dan mengenakan make up yang cantik untuk diri kami sendiri agar terlihat menarik. Jadilah dirimu sendiri dan berbahagialah."

Mengetahui respon Yuqi terhadap penggemar yang mengomentari penampilannya yang sedikit terbuka, nama Yuqi pun langsung trending di platform Weibo karena sukses menyuarakan pesan bahwa kau tidak perlu mempedulikan apa yang orang lain katakan atau pikirkan tentangmu. 

Banyak penggemar dari China setuju dengan pendapat Yuqi tersebut, dan juga membagikan komentar bahwa nyatanya sangat sulit bagi seorang idola seperti Yuqi untuk berbicara mengenai topik seperti ini. 

Beberapa juga menyatakan bahwa (G)I-DLE adalah girl group yang berani mematahkan prasangka di kalangan masyarakat. 

"Para member (G)I-DLE benar-benar mengatakan apa yang ada di pikiran mereka akhir-akhir ini. Aku menyukainya. Mereka seharusnya lebih sering melakukan hal itu," tulis salah satu fans.

"Yuqi memang benar. Jika kalian tidak suka melihat penampilannya, seharusnya jangan dilihat. Jangan pernah mengatakan kepada orang lain bagaimana ia seharusnya berpakaian atau menjalani hidupnya," dukung penggemar yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak