facebook

Aktris China Ini Sempat Dihujat karena Perannya Jadi Orang Ketiga, Kok Bisa?

Awalia Fitriyani
Aktris China Ini Sempat Dihujat karena Perannya Jadi Orang Ketiga, Kok Bisa?
Wu Yue, Mom Wow (Mydramalist)

Pada tahun 2017, drama China The First Half of My Life yang diadaptasi dari novel karya Yi Shu dengan judul sama resmi dirilis. Drama ini berfokus pada seorang ibu rumah tangga bernama Luo Zijun (Ma Yili) yang tidak menyadari bahwa kondisi rumah tangganya tidak baik-baik saja. Ia terkejut saat suaminya tiba-tiba meminta untuk bercerai dengannya. Setelah kejadian ini, Luo Zijun kembali ke dunia kerja dengan bantuan sahabatnya.

Dalam drama ini, salah satu tokoh yang paling menarik perhatian adalah Ling Ling yang diperankan oleh aktris China Wu Yue. Ia adalah seorang ibu satu anak yang memiliki pendidikan rendah dan kondisi hidup yang buruk. Dari luar, dirinya tampak seperti wanita yang berbudi luhur. Namun sebenarnya, dia sangat licik. Ling Ling bahkan dikenal sebagai orang ketiga terkuat dalam sejarah.

Selama drama ini tayang, tokoh Ling Ling sangat dibenci oleh banyak orang. Ia bahkan masuk ke dalam pencarian panas karena hujatan yang diterimanya dari penonton. Namun, aktris yang berperan sebagai Ling Ling, yakni Wu Yue, juga ikut terkena getahnya. Di satu sisi, ia menjadi populer karena peran ini. Namun di sisi lain, ia mengalami cyberbullying dari para penonton yang tidak bisa membedakan antara drama dan kehidupan nyata.

Mereka yang tidak dapat berpikir rasional justru meluapkan kebencian pada Wu Yue. Kejadian ini membuat Wu Yue merasa ketakutan. Ia bahkan terpaksa menutup komentar di akun Weibo miliknya. Di dunia akting, tidak semua karakter diciptakan dengan watak yang baik. Biasanya, plot cerita akan terasa lebih lengkap jika memiliki tokoh antagonis. Sama seperti karakter Ling Ling yang mampu membuat drama lebih hidup.

Dari peristiwa ini, Wu Yue kini memiliki mental yang lebih kuat. Ia secara bertahap belajar untuk mengabaikan orang-orang yang berkata hal-hal buruk tentangnya di internet. Komentar akun Weibonya pun sudah kembali dibuka. Ia tak ragu untuk membagikan momen-momen kesehariannya di akun tersebut. Ia menyadari bahwa salah satu nasib seorang seniman adalah disalahpahami.

Kunci untuk menghadapi nasib ini terletak pada diri sendiri. Tidak perlu melawan atau menyerang balik pihak lain. Karena itu akan membuatnya semakin merasa sakit. Ia hanya perlu menyadari bahwa setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda. Mustahil untuk disukai oleh semuda orang.

Wu Yue, yang saat ini berusia 50 tahun telah memainkan banyak peran yang berbeda untuk mengasah kemampuan aktingnya. Ketika dirinya mengambil peran Ling Ling, ia awalnya tidak terlalu percaya diri. Ia bahkan bertanya kepada sutradara, bagaimana orang sepertinya dapat merebut suami Ma Yili. Namun, Wu Yue bekerja keras untuk mendalami karakter yang ia perankan. Mungkin karena aktingnya terlalu nyata, orang-orang menganggap bahwa sifat aslinya sama seperti di drama.

Sebenarnya, hal ini menandakan bahwa Wu Yue adalah aktris yang hebat. Kebencian orang-orang padanya ketika memerankan Ling Ling adalah sebuah bentuk pujian tidak langsung.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak