facebook

Miris, Shohei SM Rookies Dapat Komentar Jahat Hanya karena Alasan Ini!

Fitri Suciati
Miris, Shohei SM Rookies Dapat Komentar Jahat Hanya karena Alasan Ini!
Profil Shohei SM Rookies. (Twitter @smrookies)

SM Entertainment baru-baru ini memperkenalkan tiga orang anggota baru SM Rookies, yaitu Shohei, Seunghan, Eunsok.

Mengutip dari Koreaboo pada Selasa (5/7/2022), sesaat setelah ketiga anggota SM Rookies diperkenalkan, para penggemar pun mulai berspekulasi apakah ketiganya akan menjadi bagian dari NCT ataukah boy group baru dari SM. 

Namun, sayangnya di balik pengenalan anggota SM Rookies yang tergolong menarik perhatian para penggemar dengan visual mereka yang menawan, satu di antara ketiganya malah mendapatkan komentar jahat setelah identitasnya diketahui. 

Shohei menerima banyak komentar tak enak setelah para netizen mengetahui umurnya. Shohei dikabarkan lahir pada tahun 1996 dan sekarang berumur 26 tahun. 

Meskipun umurnya tidak menjadi masalah penting jika dibandingkan dengan talenta yang ia miliki, hal itu justru menjadi sumber utama dari komentar jahat yang ia terima. 

Para netizen mengatakan untuk ukuran seorang rookie dan belum debut, Shohei terlalu dewasa dan tidak sesuai dengan standar umur debut para idol belakangan ini yang sudah melakukan debut di bawah usia 20 tahun. 

Tidak hanya soal usia yang menjadi bahan perbincangan mengenai Shohei. Kabarnya seseorang menemukan bahwa Shohei pernah bekerja paruh waktu di restoran cepat saji McDonals.

Meskipun berita tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak agensi, beberapa foto Shohei saat bekerja paruh waktu di McDonals sudah tersebar di media sosial.

Tidak sampai di situ, Shohei juga mendapatkan komentar tak sedap hanya karena ia pernah gagal mengikuti audisi selama 10 kali sebelum menjadi trainee di SM Entertainment.  

Di balik sejumlah komentar jahat dan ujaran kebencian mengenai identitas dan latar belakang Shohei sebelum menjadi bagian dari SM Rookies, banyak penggemar yang membela Shohei dan semakin mengagumi karakternya. 

Para penggemar mengungkapkan daripada mencaci seseorang karena alasan usia, bukankah seharusnya mereka lebih melihat bakat dan kerja kerasnya selama ini. 

Mereka juga menekankan, lebih baik melihat seorang idola debut di usia yang sudah matang dan siap menghadapi kerasnya persaingan industri hiburan, daripada melihat para remaja di bawah umur harus keluar dari sekolah dan debut menjadi idol.

Menyangkut Shohei yang dirumorkan bekerja paruh waktu di McDonals, para penggemar justru mengaku kagum akan hal itu. Tidak ada salahnya seseorang bekerja paruh waktu untuk menghasilkan uang. 

"Mengapa orang-orang terdengar sangat aneh sekarang karena Shohei berumur 25/26 tahun? Oh no apa mereka lebih suka mendengar seorang remaja berumur 14 tahun dan keluar dari sekolah menengah untuk debut menjadi idol, daripada pria dewasa berumur 25/26 tahun? Sangat lucu," tulis salah satu penggemar. 

"Membuat lelucon tentang seseorang yang pernah bekerja paruh waktu di McDonals dan sekarang menjadi trainee di perusahan besar, apa kalian sudah gila?" tulis penggemar yang lain.

Untungngnya di balik komentar jahat dan ujaran kebencian tak berdasar yang diterimanya, Shohei memiliki banyak dukungan dari orang-orang yang lebih menghargai kerja keras dan talentanya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak