facebook

5 Kapten Terbaik di Jagat Anime, Levi Sudah Tidak Perlu Diragukan Lagi

aozora dee
5 Kapten Terbaik di Jagat Anime, Levi Sudah Tidak Perlu Diragukan Lagi
Ilustrasi karakter anime yang layak disebut kapten terbaik [wallpaperflare.com]

Dalam serial anime cukup banyak yang menampilkan tim dan figur pemimpin bertanggung jawab. Pemimpin itu membawa anak buah atau pasukannya menghadapi sesuatu, biasanya pertempuran atau perjalanan. Memimpin tim itu tentu bukanlah perkara yang gampang. Seseorang layak disebut pemimpin jika mempunyai kriteria dan kemampuan yang berbeda. Rasa hormat para anak buah biasanya ditunjukkan dengan menyebut sang pemimpin itu dengan sebuah kapten. Siapa saja karakter anime yang layak disebut kapten terbaik? Berikut ini informasi lengkapnya.

1. Yami Sukehiro – Black Clover

Ilustrasi Yami Sukehiro – Black Clover [sumber: wall.alphacoders.com]
Ilustrasi Yami Sukehiro – Black Clover [wall.alphacoders.com]

Yami Sukehiro merupakan Kapten Black Bulls, kelompok yang terdiri dari ksatria sihir di mana Asta menjadi salah satu kelompoknya. Dia mempunyai penampilan yang provokatif, yakni badan kekar, berotot, garis wajah yang tegas dan tidak berhenti merokok. Kendati ia kasar dan temperamental, tapi Yami adalah kekuatan inti dari Black Bulls. Ia juga seorang petarung yang mumpuni dan mempunyai jiwa seorang pemimpin. Ia juga seorang yang ahli strategi dan mempunyai cara pendekatan yang baik dalam melatih anggotanya.

2. Kapten Komandan Yamamoto – Bleach

Ilustrasi Kapten Komandan Yamamoto – Bleach [sumber: wallpaperbetter.com]
Ilustrasi Kapten Komandan Yamamoto – Bleach [wallpaperbetter.com]

Kapten komandan Yamamoto adalah pendiri dan pemimpin Soul Society dan Gotei 13 di semesta Bleach. Dia sangat kuat dan bijaksana. Yang lebih tidak kalah penting, loyalitasnya tinggi meskipun sering dipertanyakan metode penanganan masalahnya. Nah, Kapten Yamamoto ini sangat patuh pada peraturan. Ini adalah sesuatu yang dapat menjaga stabilitas keamanan tim. Karena karakternya tersebut, ia dihormati oleh anggotanya. Kekuatan miliknya pun menjadi hal yang mempererat hubungan Shinigami.  

3. Giyu Tomioka – Demon Slayer

Ilustrasi Giyu Tomioka – Demon Slayer [sumber: wall.alphacoders.com]
Ilustrasi Giyu Tomioka – Demon Slayer [wall.alphacoders.com]

Giyu merupakan seorang Hashira terbaik di Korp Pembasmi Iblis. Dia dan rekan-rekannya sangat membenci iblis sehingga tidak akan rela membiarkan mereka hidup. Namun, saat melihat Nezuko, ia malah membelanya dan membiarkan adik Tanjiro itu hidup dan bergabung dengan Pembasmi Iblis lainnya. Giyu sangat menghargai hidup dan ia melihat bentuk lain dari Nezuko dan hatinya yang tulus. Karenanya dia sangat dihormati oleh Hashira lainnya dan dipercaya oleh timnya.

4. Satoru Gojo – Jujutsu Kaisen

Ilustrasi Satoru Gojo – Jujutsu Kaisen [sumber: www.uhdpaper.com]
Ilustrasi Satoru Gojo – Jujutsu Kaisen [www.uhdpaper.com]

Gojo Satoru adalah sosok yang nyentrik, begitu pula dengan ide dan strateginya. Dia dihargai sebagai sesepuh karena keunikannya itu. Meskipun sering kali diragukan, tapi hasil akhir menjawab semua keraguannya. Dia dekat dengan murid-muridnya dan selalu mendukung mereka secara penuh. Dia merahasiakan kebangkitan Yuji setelah kematiannya demi keselamatan Yuji dari para penyihir jujutsu. Baginya keselamatan Yuji dan murid-muridnya adalah yang paling utama.  

5. Levi Ackerman – Attack on Titan

Ilustrasi Levi Ackerman – Attack on Titan [sumber: wallpaperflare.com]
Ilustrasi Levi Ackerman – Attack on Titan [wallpaperflare.com]

Soal kepemimpinan, Levi tidak perlu diragukan lagi. Dia adalah orang yang paling tidak mudah terpengaruh. Emosinya pun sangat stabil. Levi sangat produktif dan efektif ketika berperang melawan Titan. Apa yang menjadikannya seorang pemimpin hebat adalah kesetiaan, kemampuannya yang tidak ada tandingan. Intelektualitasnya pun membuatnya unggul dan selalu jadi andalan.

itu dia 5 karakter anime yang layak disebut kapten terbaik. beberapa dari mereka mungkin tidak tampak meyakinkan, tapi hasil akhir menunjukkan bahwa mereka adalah yang terbaik untuk menempati posisi tersebut.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak