facebook

Penyanyi Taiwan Miu Chu Meninggal Dunia Usai Berjuang Lawan Kanker Payudara

Awalia Fitriyani
Penyanyi Taiwan Miu Chu Meninggal Dunia Usai Berjuang Lawan Kanker Payudara
Miu Chu (Instagram/@immiuc)

Pada Senin (4/7/2022), berita duka datang dari industri hiburan Taiwan. Penyanyi Taiwan Miu Chu diberitakan meninggal dunia pada usia 40 tahun setelah sebelumnya berjuang melawan kanker payudara. Berita ini disampaikan langsung oleh keluarga Miu Chu melalui akun Facebook milik sang penyanyi, Miu Chu, pada Sabtu (3/7/2022).

Mereka menjelaskan bahwa informasi mengenai rincian upacara peringatan kematian akan diumumkan di lain waktu. Saat ini, pihak keluarga masih tenggelam dalam kesedihan. Mereka berharap bahwa media dan wartawan dapat memberi mereka waktu.

Disadur dari NetEase, Miu Chu dikabarkan didiagnosis menderita kanker payudara pada awal tahun 2020 lalu. Meski begitu, Miu Chu tidak merasa putus asa dan secara aktif berjuang melawan kanker. Dalam sebuah acara pada awal tahun 2021, Miu Chu mengatakan bahwa dirinya masih menjalani pengobatan dan kondisi tubuhnya membaik. Dia telah belajar untuk hidup berdampingan dengan penyakitnya.

Penampilan publik terakhir Miu Chu adalah pada Oktober 2021. Dirinya yang saat itu sudah menderita kanker dapat bernyanyi dengan penuh energi di atas panggung. Kondisinya tampak sangat baik. Tak disangka, hanya 8 bulan setelahnya, Miu Chu meninggalkan orang-orang terdekat dan penggemar untuk selama-lamanya. Segera setelah berita kematiannya dirilis, netizen bergegas membanjiri kolom komentar akun media sosialnya untuk meninggalkan pesan belasungkawa. Mereka merasa sedih atas kematiannya.

Miu Chu sendiri telah menyanyikan banyak OST untuk drama. Beberapa karyanya yang terkenal adalah Ten Million Times Tears dan ‎Power of Existence. Namun, dirinya dikenal melalui program I Am a Singer musim ke-3 yang dirilis pada 2015.

Perlu disebutkan bahwa Miu Chu dikenal memiliki kepribadian yang sangat baik, optimis, dan riang. Dia telah membantu banyak pendatang baru dan sangat populer di kalangan mereka. Sejak dirinya didiagnosis menderita kanker payudara, banyak teman yang memberikan dukungan padanya agar ia bisa melawan penyakitnya.

Saat ini, Miu Chu telah menutup kedua matanya untuk selamanya. Ia tak akan lagi menderita rasa sakit seperti yang ia alami semasa hidup. Semoga Miu Chu dapat beristirahat dengan tenang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak