facebook

Organisasi Pariwisata Korea Pakai Foto Jin BTS untuk Promosi Tempat Wisata

Fitri Suciati
Organisasi Pariwisata Korea Pakai Foto Jin BTS untuk Promosi Tempat Wisata
Profil Jin BTS.[Instagram @jin]

Minggu lalu Jin BTS membagikan sejumlah foto liburannya bersama aktor Lee Sang Yeob ke Pulau Jeju

Dari salah satu foto tersebut Jin terlihat duduk di sebuah bangku dengan hiasan kincir angin warna warni, serta sebuah patung katak berada di sampingnya, dan sebuah tulisan besar 'BIG BALL LAND' di belakangnya. 

Allkpop melansir pada Selasa (5/7/2022), BIG BALL LAND merupakan salah satu wahana wisata di Pulau Jeju. Pengunjung dapat mencoba permainan khas yaitu memasuki sebuah bola transparan besar dan menggelinding menuruni bukit.

Foto Jin di depan spot turis 'BIG BALL LAND' tersebut sukses menimbulkan dampak yang besar. Akun resmi Organisasi Pariwisata Korea pun mengunggah cuitan tentang kunjungan Jin BTS di tempat tersebut, dan mempromosikannya sebagai spot wisata pilihan Jin. 

"Kalian bisa merasakan pengalaman berada di dalam balon transparan besar dan menggelinding. Bola besar tersebut menggelinding seperti roda putar untuk hamster!" tulis akun official Organisasi Pariwisata Korea. 

Mereka juga menambahkan simbol binatang lucu yang biasa digunakan sebagai simbol untuk Jin sebagai referensi. 

Jin berfoto di depan 'Big Ball Land'

Foto Jin di depan 'BIG BALL LAND' (Instagram @jin)
Foto Jin di depan 'BIG BALL LAND' (Instagram @jin)

Tidak hanya itu, pihak Big Ball Land mengungkapkan bahwa mereka merasa terhormat dengan kedatangan Jin BTS. Mereka bahkan meletakkan kertas kenangan di bangku yang diduduki Jin dalam fotonya. Mereka juga mengunggah foto Jin ke dalam galeri di website resmi mereka. 

"Jin, member dari boy group global BTS, mengunjungi Big Ball minggu lalu. Setelah merasakan pengalaman yang menegangkan, ia meninggalkan foto yang bagus," tulis pihak official Big Ball Land. 

"Tampan sekali, bbom bbom. Selamat datang, BTS," tambahnya. 

Pihak Organisasi Pariwisata Korea juga sudah tidak asing lagi dengan nama besar Jin yang sukses membuat semua tempat yang pernah dikunjunginya menjadi viral. Jin bisa membuat spot biasa menjadi tempat pariwisata setelah ia mengunjunginya. 

Sebagai contoh, ketika ia mengambil foto di bangku Pokemon di Baskin Robins, Seoul. Kini tempat tersebut ramai dikunjungi oleh para penggemar yang ingin mengambil foto dan berpose sama dengan idola mereka. 

Dengan kepopularitasannya yang begitu tinggi, tak heran jika pihak Organisasi Pariwisata Korea menggunakan nama Jin untuk mempromosikan tempat wisata yang pernah dikunjungi sang idola. Bagaimana menurutmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak