facebook

Begini Motivasi Bang PD untuk Sakura dan Chaewon LE SSERAFIM sebelum Debut

Fitri Suciati
Begini Motivasi Bang PD untuk Sakura dan Chaewon LE SSERAFIM sebelum Debut
Dari kiri ke kanan: Kim Chaewon, Bang PD, Sakura.[Instagram/@hitmanb72]

Sakura dan Kim Chaewon adalah dua member pertama LE SSERAFIM yang diperkenalkan kepada publik. Keduanya tergolong sudah memiliki fanbase sebagai mantan anggota IZ*ONE.

Mengutip dari Koreaboo pada Selasa (5/7/2022), Sakura dan Kim Chaewon pertama kali diperkenalkan sebagai anggota girl grup baru di bawah naungan Source Music dan HYBE Labels adalah melalui postingan Instagram pribadi Bang Si Hyuk (Bang PD), setelah mereka resmi menandatangani kontrak dengan Source Music.

"Kami ingin menginformasikan bahwa Miyawaki Sakura dan Kim Chaewon telah menandatangani kontrak eksklusif dengan Source Music, anak perusahaan di bawah HYBE. 

Kedua artis telah menandatangani kontrak eksklusif berdasarkan rasa saling percaya dengan perusahaan, dan HYBE dan Source Music akan bekerja sama untuk meluncurkan girl grup pertama kami dengan mereka," ungkap Source Music. 

Untuk para penggemar yang pastinya penasaran tentang hubungan keduanya dengan Bang PD di balik layar, Sakura dan Kim Chaewon pun berbagi dengan Forbes bagaimana Bang PD memberi mereka motivasi sebelum debut

Chaewon mengungkapkan mereka paling sering membicarakan tentang tentang title track album mereka 'Fearless'. Sebagai head produser dari album 'Fearless', Bang PD memiliki harapan tertentu bagi member LE SSERAFIM.

"Album 'Fearless' berdasarkan pada kisah kami. Bang PD menyemangati kami agar bersikap lebih jujur tentang bagaimana kami berlaku dan mengekspresikan diri," ungkap Chaewon. 

Chaewon menjelaskan bahwa motivasi dari Bang PD menginspirasi mereka untuk melihat lebih dekat lagi makna di balik kata 'Fearless'. Lagu tersebut menyemangati kita untuk terus maju ke depan tanpa merasa takut dengan masa lalu.

Beliau adalah seorang produser yang ingin tiap member terhubung langsung dengan pesan dari lagu tersebut. 

"Beliau memberikan kami begitu banyak umpan balik untuk menemukan sisi baru kami. Hal ini sangat membantu kami untuk menghadirkan sisi original kami," ujar Chaewon. 

Sakura juga mengaku dukungan yang diberikan Bang PD membuat mereka lebih percaya diri, dan ia pun sangat menghargainya hingga sekarang. 

"Bang PD mengatakan pada kami bahwa 'Fearless' adalah cerita kami. Tanpa para member LE SSERAFIM, 'Fearless' tidak akan ada," ungkap Sakura. 

"Sebelum kami debut, kami merasa tidak yakin apakah kami akan melakukannya dengan baik, dan kami dapat bekerja lebih keras lagi dengan mindset bahwa lagu ini adalah cerita kami sesungguhnya," tambahnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak