facebook

Siap-siap! Manhwa Populer Solo Leveling Akan Diadaptasi Jadi Anime

oce blue
Siap-siap! Manhwa Populer Solo Leveling Akan Diadaptasi Jadi Anime
Visual dari Solo Leveling (Twitter/Crunchyroll)

Berita yang sangat membahagiakan untuk kalian para pencinta anime dan manhwa. Pada tanggal 4 Juli 2022, Crunchyroll mengumumkan adanya adaptasi anime dari Solo Leveling. Tentunya ini merupakan kabar yang sangat baik. Momen yang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang. 

Solo Leveling merupakan sebuah novel yang berasal dari Korea Selatan. Penulisnya adalah Chu-gong. Awalnya novel Solo Leveling terbit dalam bentuk novel web di KakaoPage yang mulai terbit pada tanggal 25 Juli 2016. Genre dari novel ini juga sangat menarik yaitu fantasi dan petualangan. Selanjutnya novel Solo Leveling mendapat adaptasi dalam bentuk manhwa berbahasa Korea. Manhwa tersebut diilustrasikan oleh Dubu. Redice Studio menjadi rumah produksi. 

Sinopsis dari manhwa ini yaitu seorang tokoh utama bernama Seong Jinwoo yang masuk ke dalam organisasi pemburu monster. Ia sering masuk ke rumah sakit setelah pulang dari berburu monster. Karena hal ini, ia dianggap sebagai pemburu terlemah.

Namun, ia berubah menjadi super kuat setelah dia mengalami suatu peristiwa. Peristiwa tersebut yakni saat dia sedang melakukan tugasnya. Peristiwa tragis menimpanya dan hampir merenggut nyawanya. Namun, setelah tersadar, ia mendapati dirinya masih hidup dan melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat orang lain. Inilah awal mula kehebatan dari Seong Jinwoo. 

Crunchyroll dalam akun Twitternya resmi mengumumkan adaptasi anime dari Solo Leveling. Solo Leveling akan digarap oleh studio A-1 Pictures dengan struktur seperti berikut:

  • Direktur: Shunsuke Nakashige
  • Karakter Desainer: Tomoko Sudo
  • Musik: Hiroyuki Sawono

Studio A-1 Pictures juga sudah banyak menggarap anime populer seperti Nanatsu no Taizai, SAO (Sword Art Online), Shigatsu wa Kimi no Uso, dan 86 atau Eighty Six. Tentunya semua anime tersebut memiliki kualitas gambar yang bagus dan dapat memanjakan mata kita karena kualitasnya.

Kita akan menyaksikan adaptasi anime dari manhwa populer ini pada tahun 2023 di Crunchyroll. Jangan sampai ketinggalan untuk menontonnya karena pastinya tidak membosankan. Kita bisa menonton di aplikasi legal seperti Crunchyroll. Untuk tanggalnya memang belum dikonfirmasikan, tapi tahun 2023 sudah tidak lama lagi. Selamat menunggu untuk menonton manhwa kesayanganmu!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak