facebook

Jadi Sasaran Hate Comment, Netizen Bela Shohei SM Rookies Habis-habisan

Trisha Caicartica
Jadi Sasaran Hate Comment, Netizen Bela Shohei SM Rookies Habis-habisan
Shohei SM Rookies (Instagram.com/smrookies)

Belum genap satu minggu SM Entertainment mengungkapkan tiga member baru SM Rookies, para rookie tersebut harus menghadapi komentar buruk dari para netizen. Salah satu member, Shohei, diduga telah menjadi subjek komentar kebencian sejak ia diperkenalkan ke publik.

Melansir Koreaboo, hal tersebut diduga terjadi lantaran Shohei dikabarkan lahir pada tahun 1996. Shohei yang tahun ini berusia 26 tahun dianggap terlalu tua dari usia debut standar saat ini. Hal ini mendorong banyak netizen untuk memberikan dukungan kepada Shohei sekaligus menyatakan ketidaksetujuan mereka terhadap penilaian berbasis usia yang tidak perlu.

"Menyebut Shohei tua itu aneh. Itu adalah usia di mana orang-orang mulai bekerja, tak ada yang salah tentang usianya."

"Berhentilah mengeluh dan mencibir usia Shohei! SM memilihnya karena ia berbakat dan pekerja keras, jadi usia tak menjadi masalah. Kita juga belum tahu apakah mereka akan menjadi bagian dari SMNBG atau NCT."

Namun, usia Shohei bukanlah satu-satunya hal yang menjadi sasaran hate comment karena dirinya diduga pernah bekerja di McDonald's sebelum bergabung dengan SM Entertainment. Para netizen yang mendengar ini pun mengatakan bahwa Shohei tidak semestinya menjadi sasaran kebencian hanya karena diduga bekerja paruh waktu di sana.

"Mengolok-olok seseorang yang pernah bekerja di McDonald's dan sekarang menjadi bagian dari label musik besar saat kalian sendiri pengangguran dan tak punya prospek sangatlah gila."

"Shohei merupakan kelahiran tahun 96 dan kalian berharap ia tak pernah bekerja dalam hidupnya? Dalam kondisi perekonomian dunia yang seperti ini? Jangan bercanda."

"Aku tak percaya Shohei dipermasalahkan karena pernah bekerja di McDonald's. Aku tak tahu banyak tentangnya, tapi fakta bahwa ia bekerja keras untuk mewujudkan impiannya membuatnya menjadi jauh lebih menarik."

"(Beraninya) para pengangguran ini membicarakan Shohei. Cobalah melamar kerja di McDonald's, mungkin suatu hari kalian akan melayaninya saat ia berkunjung ke negara kalian untuk konser."

Tak berhenti sampai disitu, Shohei kabarnya juga diejek karena dilaporkan pernah 10 kali gagal dalam audisi SM Entertainment, padahal hal tesebut merupakan sebuah hal yang wajar.

"Aku tak tahu soal (pendapat) kalian. Tapi mengetahui bahwa Shohei melakukan audisi 10 kali sebelum masuk ke SM Entertainment dan bekerja di McDonald's membuatku semakin menyukainya. Semua orang selalu ingin idol K-Pop untuk menjadi lebih 'nyata' dan aku tak tahu apa yang membuat idol lebih nyata dari ini."

"Kenapa kalian mencibirnya padahal banyak idol ternama yang gagal audisi berulang kali. IU gagal 20 audisi, Choa gagal 15 audisi, Rain gagal 18 audisi, dan Key bahkan ditolak beberapa kali. Maaf, tapi gagal audisi tidak berarti apapun."

Terlepas dari benar atau tidaknya seluruh informasi di atas, semua orang pastinya memiliki perjuangannya masing-masing untuk meraih impiannya, jadi sudah seharusnya kita menghargai perjuangan Shohei dan para member lainnya untuk dapat menjadi seorang idol, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak