facebook

Usai Rumor Bullying Dibongkar Dispatch, Nam Joo Hyuk Banjir Dukungan

Trisha Caicartica
Usai Rumor Bullying Dibongkar Dispatch, Nam Joo Hyuk Banjir Dukungan
Nam Joo Hyuk (instagram.com/management_soop)

Kemarin (5/7/22) outlet media Dispatch menghebohkan dunia maya karena telah merilis penyelidikan terkait tuduhan perundungan yang ditujukan kepada aktor Nam Joo Hyuk oleh terduga mantan teman sekelasnya. Laporan yang dirilis Dispatch mencakup wawancara mereka lakukan dengan 18 mantan teman sekelas aktor tersebut beserta dua wali kelasnya.

Melansir Koreaboo, dalam laporan tersebut Dispatch mengulik setiap tuduhan dengan mantan teman sekolah dan guru aktor tersebut. Hampir semua narasumber membantah tuduhan bahwa Nam Joo Hyuk adalah seorang perundung, kecuali satu orang. Satu pengecualian tersebut menyatakan bahwa dirinya adalah seorang perundung bersama dengan sang aktor, tetapi kesaksiannya dengan cepat dibantah oleh sepuluh siswa lainnya.

Menurut seorang alumni dari sekolah Nam Joo Hyuk yang diberi inisial Y1, tidak ada budaya bullying di sekolah mereka karena orang yang melakukan perundungan pasti akan dikucilkan disana.

Sementara seorang teman sekelas Nam Joo Hyuk dari kelas 10, Seo Seok Hoon secara terbuka membantah tuduhan yang ditujukan pada sang aktor. “Aku mengatakan ini karena mereka benar-benar tidak tahu seperti apa sekolah kami. Mungkin ada sekelompok orang yang mengira kelompok tertentu di sekolah adalah perundung, tetapi Nam Joo Hyuk bukan bagian dari kelompok itu.”

Semua tuduhan lain juga dibantah oleh para mantan teman sekelas aktor tersebut. Kedua mantan guru sekaligus wali kelas Nam Joo Hyuk juga menjamin bahwa sang aktor adalah murid yang baik dan jauh dari masalah. Mereka sepakat bahwa berita yang beredar merupakan sebuah informasi palsu yang secara keji dituduhkan kepada Nam Joo Hyuk untuk mencemarkan nama baiknya.

Melihat berita ini, netizen pun langsung berkerumun di sebuah postingan viral di komunitas online untuk mengomentari laporan Dispatch. Para netizen berpendapat bahwa bantahan para wali kelas tersebut harus memadamkan rumor itu untuk selamanya.

"(Kesaksian) para mantan teman sekolahnya adalah hal yang penting, tetapi (kesaksian) para guru yang menyangkal tuduhan itu (harusnya) membuat kasus ini ditutup. Mereka pasti tahu apa yang sedang terjadi di kelas mereka, terutama dia (Nam Joo Hyuk) mungkin menonjol karena tinggi badannya."

"Fakta bahwa guru-gurunya angkat bicara berarti (kasus) ini sudah berakhir. Tapi aku penasaran, mengapa mereka membuat tuduhan palsu bahkan jika mereka tahu mereka akan dituntut."

Sementara melalui kesaksian para mantan teman sekolah dan gurunya, netizen meyakini bahwa Nam Joo Hyuk adalah murid yang baik semasa sekolah.

"Nam Joo Hyuk akan menjadi lebih besar setelah ini. Kuharap dia tidak trauma."

"Nam Joo Hyuk menjalani hidupnya dengan baik. Sampai sekarang, kurasa tidak ada orang yang membela tuduhan intimidasi (yang dilakukan selebriti). Fakta bahwa bahkan guru-gurunya buka suara membuktikan bahwa dia adalah pria yang baik."

"Aku pikir Nam Joo Hyuk menjalani hidup dengan sangat baik. Apakah menurut kalian ada orang yang akan turun tangan untuk (membantu) kalian dan mempertaruhkan reputasi mereka? Seorang guru (bahkan) menyatakan dia mempertaruhkan karirnya untuk Nam Joo Hyuk."

Bagaimana pendapatmu tentang fakta yang telah dibeberkan Dispatch? Akankah Nam Joo Hyuk bebas dari tuduhan yang ditujukan padanya setelah fakta-fakta yang membuktikan bahwa dirinya tak bersalah muncul ke permukaan? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak