facebook

Lewat Mini Album from our Memento Box, fromis_9 Pecahkan Rekor Baru

Shinta Ci
Lewat Mini Album from our Memento Box, fromis_9 Pecahkan Rekor Baru
Potret fromis_9 (Soompi)

fromis_9 telah berhasil memecahkan rekor baru yang mengesankan dengan mini album terbaru mereka. Pada Selasa (5/7/2022) Soompi melaporkan bahwa menurut data grafik Hanteo Chart mini album baru fromis_9 yang bertajuk from our Memento Box, telah terjual lebih dari 138.170 copy dalam minggu pertama penjualannya (dari 27 Juni hingga 3 Juli 2022).

Dengan rekor penjualan tersebut, fromis_9 untuk pertama kalinya sujsukses menduduki puncak tangga album harian dan mingguan Hanteo.

Sebelum perilisan resmi album pada 27 Juni 2022, fromis_9  juga telah memecahkan rekor pre-order terbaik karena“from our Memento Box” berhasil melampaui 160.000  pre-order. Jumlah pre-order adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis. Jumlah ini dihitung berdasarkan permintaan berapa banyak album yang dipesan sebelumnya oleh penggemar. Sejalan dengan rekor itu, album “from our Memento Box” mendapatkan respon yang hangat dari penggemar.

Segera setelah album itu dirilis, “from our Memento Box” terjual lebih 80.000 copy hanya pada hari pertama saja. Setelah tiga hari, album tersebut sudah melampaui 107.000 copy penjualan, memecahkan rekor penjualan minggu pertama grup sebelumnya sebesar 104.000 copy yang ditetapkan oleh mini album keempat mereka “Midnight Guest.”

Tidak hanya itu, album terbaru fromis_9 “from our Memento Box” juga banyak meraih prestasi di luar negeri. Album tersebut menduduki puncak chart iTunes Top Albums di lima wilayah negara yang berbeda termasuk Finlandia dan Singapura, dan menempati peringkat 10 besar di 11 negara lainnya.

Girl grup Fromis dibentuk oleh CJ E&M melalui reality show 2017 'Idol School.' Grup ini terdiri dari sembilan anggota, yaitu Roh Ji-sun, Song Ha-young, Lee Sae-rom, Lee Chae-young, Lee Na-gyung, Park Ji-won, Lee Seo-yeon, Baek Ji-heon dan Jang Gyu -ri.

Grup ini memulai debutnya pada 24 Januari 2018, di bawah Stone Music Entertainment dengan merilis mini album pertama mereka, 'To Heart.' Tetapi pada 2021, label Off the Record melakukan reorganisasi, dan  mulai 16 Agustus 2021, Pledis Entertainment bertindak sebagai perusahaan manajemen untuk grup tersebut. 

Sepertinya reorganisasi tersebut berhasil karena sekarang fromis_9 namanya telah semakin besar dan karya-karyanya semakin sering memecahkan rekor yang sangat mengesankan.

Selamat kepada fromis_9 atas kesuksesan comeback mereka!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak